Kai Havertz Resmi Gabung Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 51 2272919 kai-havertz-resmi-gabung-chelsea-ldJljVzjga.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Chelsea resmi mendapatkan tanda tangan Kai Havertz pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Melalui laman resminya, Chelsea mengumumkan kedatangan Havertz sebagai pemain baru keenam yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk mendapatkan Havertz dari Bayer Leverkusen, Chelsea telah merogoh kocek yang sangat dalam. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan termahal klub setelah Chelsea bersepakat dengan Leverkusen untuk membayar 70 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Kai Havertz

Havertz pun telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge setelah diyakinkan untuk bergabung dengan klub selama lebih dari dua bulan. Havertz pun menjadi pemain Jerman kedua yang direkrut pada musim panas ini setelah Timo Werner dari RB Leipzig.

“The Blues telah menyelesaikan perekrutan pemain internasional Jerman kedua kami di musim panas ini dengan Kai Havertz menandatangani kontrak berdurasi lima tahun,” bunyi pernyataan Chelsea dalam laman resminya.

Baca juga Kai Havertz Tinggalkan Kamp Timnas Jerman untuk Selesaikan Transfer ke Chelsea

Penandatanganan Havertz pun disambut baik oleh Direktur Chelsea yakni Marina Granovskaia. Ia mengatakan bahwa Havertz adalah aset besar untuk Chelsea dan semakin menambah kekuatan skuad lini depan untuk musim 2020-2021

“Kai adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepakbola, jadi kami sangat senang bawa masa depannya ada di Chelsea,” ungkap Granovskaia.

“Ia telah membuktikan silsilahnya di salah satu liga terbaik di Eropa, ia bermain untuk tim nasional Jerman dan ia adalah bakat yang dinamis dan menarik,” tambahnya.

“Kami senang dapat menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke dalam skuad sebelum musim dimulai,” lanjutnya.

Kai Havertz

Untuk saat ini, penggemar Chelsea dapat bersukaria dengan fakta bahwa Havertz akan tampil pada musim 2020-2021. Terlebih Chelsea memiliki banyak amunisi baru sebelum pembelian Havertz.

Selain, Havertz dan Werner, diketahui Chelsea telah membeli banyak pemain baru. Ada nama Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva yang berada di skuad utama serta tambahan Malang Sarr yang akan dipinjamkan ke klub lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini