Kai Havertz Tinggalkan Kamp Timnas Jerman untuk Selesaikan Transfer ke Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 51 2272733 kai-havertz-tinggalkan-kamp-timnas-jerman-untuk-selesaikan-transfer-ke-chelsea-Xa33Vtqizy.jpg Kai Havertz (Foto: Bayer Leverkusen)

LONDON Kai Havertz telah meninggalkan kamp pelatihan Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk menyelesaikan transfernya ke Chelsea, menurut DailyMail. Havertz akan menjadi pemain baru keenam Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemain berpaspor Jerman itu memang telah lama dikaitkan dengan Chelsea sejak bursa transfer dibuka. Negosiasi antara Cehlsea dengan klub Havertz, Bayer Leverkusen, berjalan alot tetapi akhirnya kesepakatan soal transfernya pun tercapai.

Kai Havertz (Foto: Bayer Leverkusen)

Havertz sebelumnya dikabarkan telah menyelesaikan tes medis di Chelsea pada Rabu 2 September 2020. Kabar itu dihembuskan oleh jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui media sosialnya.

Harga transfer Havertz awalnya diprediksi akan menyentuh 90 juta euro (sekira Rp1,58 triliun). Akan tetapi, Chelsea dan Leverkusen diyakini mencapai kesepakatan tentang Havertz pada harga 70 juta euro (sekira Rp1,23 triliun).

BACA JUGA: Selesai Jalani Tes Medis, Chelsea Perkenalkan Havertz Hari Ini

Havertz dikabarkan akan menerima kontrak berdurasi lima tahun dari Chelsea. Pemain berumur 21 tahun itu akan menjadi pemain Chelsea hingga akhir musim 2024-2025.

Kedatangan Havertz akan menambah kualitas The Blues –julukan Chelsea– pada musim 2020-2021. Ia bersama para pemain baru Chelsea lainnya, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chidlwell, dan Thiago Silva, akan menjadi kekuatan baru Chelsea.

Chelsea pun diprediksi banyak orang akan menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, semua itu bergantung pada sentuhan Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Lampard yang kini memiliki barisan pemain berkualitas punya pekerjaan rumah untuk musim depan. Hasil buruk mungkin didapatkan Chelsea jika Lampard tidak mampu meramu strategi yang tepat untuk Chelsea.

Kai Havertz (Foto: Twitter Bayer Leverkusen)

Kegagalan pada musim ini akan mengancam masa depan Lampard. Sebab, sang pemilik, Roman Abramovich, tidak pernah segan untuk memecat pelatih yang tidak memenuhi ekspektasinya apalagi jika telah membelanjakan banyak uang di bursa transfer.

Oleh sebab itu, tanggung jawab Lampard pada musim ini sangatlah besar. Juru taktik asal Inggris itu harus menyiapkan timnya sebaik mungkin dengan barisan pemain baru yang dimiliki sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini