Selesai Jalani Tes Medis, Chelsea Perkenalkan Havertz Hari Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271201 selesai-jalani-tes-medis-chelsea-perkenalkan-havertz-hari-ini-pgqxtMFdmc.jpg Kai Havertz selangkah lagi berseragam Chelsea (Foto: Twitter/KaiHavertz29)

LONDON – Saga transfer kepindahan Kai Havertz ke Chelsea memasuki babak baru. Penyerang Bayer Leverkusen itu dilaporkan telah selesai melakukan tes medis dan segera diperkenalkan ke publik Stamford Bridge hari ini.

Kabar tersebut datang dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Fabrizio mengatakan Havertz akan segera berseragam biru dalam waktu dekat.

Kedua pihak yakni Chelsea dan Leverkusen sejatinya telah mencapai kata sepakat sejak beberapa pekan lalu. Namun, baru sekarang transfer Havertz ke Chelsea memasuki tahap selanjutnaya sebelum diperkenalkan ke publik.

Sebelumnya diketahui kalau manajemen Leverkusen membanderol Havertz di angka 90 juta euro atau sekira Rp1,58 triliun. Namun, kedua tim telah sepakat dengan tawaran terakhir Chelsea yakni senilai 70 juta euro (Rp1,23 triliun).

Baca juga: Bantu Chelsea Dapatkan Werner, Rudiger Jadikan Havertz Target Selanjutnya

Angka tersebut menjadikan Havertz sebagai pemain termahal yang pernah di datangkan Chelsea. Sebelumnya, rekor pemain termahal klub dipegang Kepa Arrizabalaga saat didatangkan dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin.

Dengan jumlah tersebut, Havertz mendapat kontrak lima tahun. Atau dengan kata lain, gelandang 21 tahun itu akan bertahan di Stamford Bridge hingga 2025 mendatang.

Transfer kepindahan Havertz ke Chelsea sudah cukup lama dibicarakan. Chelsea sendiri jadi salah satu tim yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Selain transfer Havertz yang sebentar lagi rampung, sebelumnya mereka juga telah mendapatkan sejumlah talenta muda berbakat seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, hingga bek senior milik PSG, Thiago Silva.

Kepindahan Havertz ke Chelsea sebelumnya juga telah disinggung oleh pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz. Kesediaan sang pemain untuk hengkang membuat Bosz tak lagi mengharapkan Havertz untuk berada di skuadnya dalam sesi latihan perdana nanti.

Di sisi lain, Leverkusen yang ditinggal pemain andalannya jelas tak tinggal diam. Die Werkself -julukan Leverkusen- disebut-sebut telah mendapatkan sosok pengganti Havertz dalam skuad utama mereka. Sosok tersebut adalah penyerang AS Roma, Patrik Schick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini