Bartomeu Dipenjara, Lionel Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 46 2272669 bartomeu-dipenjara-lionel-messi-perpanjang-kontrak-di-barcelona-LXXuuj9KEd.jpg Messi saat berduel dengan Ramos. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Kubu Lionel Messi luluh setelah dua kali bertemu dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Menurut laporan Marca, Jumat (4/9/2020), Messi akan bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, Messi bisa lebih lama bertahan di Barcelona, alias berpotensi memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Hal itu karena musuh utama Messi di Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam waktu dekat berpotensi kehilangan jabatannya sebagai presiden Blaugrana.

Lionel Messi

Bartomeu pergi bukan karena mengundurkan diri atau diminta turun oleh Socios (anggota Barcelona). Pria 57 tahun itu berpotensi kehilangan jabatannya karena tengah diburu kepolisian Spanyol.

Menurut laporan Football Espana, Bartomeu dinilai melakukan korupsi di tubuh Barcelona. Pria yang sejak Januari 2014 menjabat sebagai presiden Barcelona itu diduga melakukan transaksi yang menguntungkan dirinya sendiri.

Awal tahun ini, sejumlah dokumen rahasia yang dimiliki Barcelona muncul ke media. Dalam dokumen itu terlihat sejumlah transaksi janggal dilakukan manajemen Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Batal ke Manchester City, Liverpool Bernapas Lega

Karena itu, jika Bartomeu meninggalkan jabatannya sebagai presiden Barcelona, Messi otomatis memenangkan persaingan. Jika Bartomeu berujung dipenjara, pemilihan umum presiden Barcelona yang sedianya digelar pada 15 Maret 2021, berpotensi digelar lebih cepat.

Mantan presiden Barcelona periode 2003-2010, Joan Laporta, berniat kembali maju sebagai pimpinan Blaugrana. Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, Laporta berjanji mendatangkan salah satu dari Xavi Hernandez atau Josep Guardiola untuk menjabat sebagai pelatih Barcelona pada 2021-2022.

Laporta dan Messi memiliki hubungan personal yang baik. Laporta kenal betul bagaimana Messi, mengingat ketika pertama kali menjabat sebagai presiden Barcelona, La Pulga –julukan Messi– tengah merintis karier.

Joan Laporta

(Laporta saat berpose bersama Messi)

Karena itu, jangan heran jika Bartomeu mendekam dipenjara dalam waktu dekat, Messi bersedia memperpanjang kontraknya. Melihat sejarah besar yang dibuat Messi di Camp Nou, La Pulga tentu tak mau meninggalkan Barcelona dalam kondisi yang buruk.

Andai Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, La Pulga bisa dicap pengkhianat oleh Cules –sebutan untuk fans Barcelona. Sebab, Messi pergi ketika mental tim sedang tak optimal, ditambah lagi manajemen mereka juga sedang dirundung masalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini