Tandang dengan Bus, Kapten Persib: Ini Akan Sangat Menguras Tenaga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 49 2272248 tandang-dengan-bus-kapten-persib-ini-akan-sangat-menguras-tenaga-Ppwvnif8ir.jpg Supardi Nasir. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku laga tandang yang akan dilakoni rekan-rekannya akan menghabiskan tenaga. Pasalnya, Skuad Maung Bandung akan memainkan pertandingan ke wilayah Jawa Timur, dengan jarak tempuh hingga 10 jam.

Liga 1 2020 kembali dimainkan pada 1 Oktober mendatang setelah dihentikan pada Maret silam karena pandemi virus corona. Kompetisi tertinggi di Indonesia ini akan berlangsung hingga 12 Februari 2021.

Foto/Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, menyatakan bahwa semua laga akan berlangsung di Pulau Jawa dan dihadiri tanpa penonton. Banyak klub dari luar Pulau Jawa yang memilih markas mereka di sekitaran Yogyakarta.

Namun, sejumlah klub dari Jawa Timur tetap memilih bertahan di kandang mereka. Sementara Persib tetap akan memainkan laga kandang mereka di Stadion Bandung Lautan Api.

Baca juga: Robert Alberts: Persib Punya Peluang Menjadi yang Teratas di Indonesia

Baca juga: Suasana Ceria Skuad Persib Bandung saat Bermain Softball

Skuad Persib akan meghabiskan waktu sekira 10 jam lebih dengan bus untuk bisa mencapai timur pulau Jawa, saat tim Maung Bandung bersua Persebaya dan Arema FC. Transportasi bus dipilih demi menekan penyebaran virus corona kepada komponen tim Persib.

Meski memakan waktu yang lama, Supardi tetap bersyukur Liga 1 2020 tetap dilanjutkan. Ia juga mengaku bahwa perjalanan akan menguras tenaga skuad Pengeran Biru.

"Ya, saya rasa ini akan sangat menguras tenaga, karena semua tahu sekarang harus melakukan perjalanan dengan bus, bukan satu atau dua jam tapi memakan waktu yang cukup lama.” kata dia mengutip laman Persib, Kamis (3/9/2020).

“Tapi, sekali lagi kita harus bersyukur karena kompetisi berlanjut lagi," pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini