Bicara soal Bursa Transfer Milan, Maldini: Negosiasi Ibrahimovic Paling Sulit

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 03:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2271776 bicara-soal-bursa-transfer-milan-maldini-negosiasi-ibrahimovic-paling-sulit-Y29swOJdVG.jpg Zlatan Ibrahimovic Perbarui Kontrak di AC Milan (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Dalam sepekan terakhir, AC Milan sukses mencuri perhatian di bursa transfer. Pasalnya, setelah mempebarui kontrak Zlatan Ibrahimovic, Rossoneri langsung menyelesaikan kesepakatan untuk transfer Sandro Tonali dan Brahim Diaz.

Tak berhenti sampai di situ, kini Milan pun dikaitkan dengan sejumlah pemain lainnya yang disebut-sebut sebagai target transfer mereka berikutnya. Di antara nama-nama tersebut adalah Tiemoue Bakayoko, Denzel Dumfries, hingga Federico Chiesa.

Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, tidak memungkiri bahwa di bursa transfer kali ini, Rossoneri memang berupaya melakukan perbaikan di berbagai lini. Namun menurutnya, bagian tersulit dari bursa transfer telah dilewati, yakni mencapai kesepakatan untuk pembaruan kontrak Ibrahimovic.

Baca juga: AC Milan Susah Payah Kalahkan Novara di Laga Uji Coba

Zlatan Ibrahimovic

Ibra pasalnya prioritas Milan di bursa transfer kali ini. Maka dari itu, sebelum Maldini dan manajemen Milan bergerak berburu pemain di bursa transfer, ia ingin lebih dulu merampungkan kesepakatan dengan Ibra. Benar saja, untuk menyelesaikannya dibutuhkan waktu berminggu-minggu.

Maldini sendiri sadar bahwa Ibra sudah 38 tahun. Namun, ia menilai hal itu bukanlah halangan. Sebab, Maldini percaya Ibra bisa mendatangkan banyak manfaat, baik itu di atas lapangan maupun di ruang ganti.

Maldini sadar bahwa saat ini skuad Milan dihuni oleh banyak pemain muda. Maka dari itu, mereka membutuhkan sosok mentor dan pemimpin di ruang ganti, utamanya untuk menggembleng mental pemain. Itulah mengapa Ibra dinilai menjadi sosok yang sangat tepat.

“Bursa transfer baru saja dimulai, tetapi kami terus melakukan berbagai operasi. Yang paling sulit tidak diragukan lagi adalah pembaruan Ibrahimovic, tapi itu juga prioritas kami,” jelas Maldini, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Hasil berbicara untuknya. Pentingnya Zlatan tidak hanya di atas lapangan, tetapi ia juga membawa daya saing ke Milanello. Kami bertujuan memasukkan pemain (berpengalaman) untuk membantu pertumbuhan para pemain muda ini,” lanjut legenda AC Milan tersebut.

“Dia berusia 38 tahun, kami tahu, dan dia juga tahu, tapi semua orang menua dengan caranya sendiri. Misalnya, saya memenangkan Liga Champions terakhir saya pada usia 39 tahun, juga memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik di kompetisi tersebut,” tandas Maldini.

Maldini berharap dengan perekrutan yang dilakukannya di bursa transfer musim panas ini bisa membuat Milan menjadi tim yang lebih kompetitif. Sebab, target Milan di musim 2020-2021 adalah menembus zona Liga Champions, alias finis empat besar di klasemen Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini