AC Milan Susah Payah Kalahkan Novara di Laga Uji Coba

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 47 2271750 ac-milan-susah-payah-kalahkan-novara-di-laga-uji-coba-WGuoZMHVCJ.jpg AC Milan vs Novara

MILAN – AC Milan harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Novara dalam laga uji coba. Dalam laga ini, Rossoneri tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun, skuad besutan Stefano Pioli itu mampu bangkit di babak kedua.

Jalannya Pertandingan:

Meski mampu mendominasi penguasaan bola dan tampil menekan, namun Milan justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-10 Novara mendapat hadiah tendangan bebas. Berawal dari situasi bola mati tersebut, Novara pun mencetak gol lewat sundulan.

Berselang tiga menit kemudian, Novara menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Filippo Nardi memberikan umpan pendek kepada rekan setimnya yang ada di kotak penalti. Bola kemudian langsung dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Antonio Donnarumma.

Sementara itu, Milan kesulitan untuk bisa mencetak gol. Sebab, Novara bertahan secara total. Mereka menumpuk pemain di dalam kotak penalti yang menyulitkan para penggawa Rossoneri mencari gol. Pada akhirnya babak pertama usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Novara.

Di babak kedua, Milan melakukan sejumlah pergantian pemain, seperti Emil Roback dan Kalulu. Hal ini membuat permainan Milan menjadi lebih hidup. Umpan dari Kalulu bahkan hampir saja dikonversi Diego Laxalt menjadi gol seandainya tidak dihalau oleh bek Novara.

Milan baru bisa mencetak gol di menit keenam babak kedua. Umpan mendatar Zlatan Ibrahimovic diterima dengan baik oleh Lucas Paqueta. Gelandang Brasil itu sukses menggocek pemain Novara sebelum menceploskan bola ke dalam gawang yang mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-12 babak kedua, Milan sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Umpan tarik yang dikirimkan Roback dari sisi kanan sukses dikonversi Laxalt menjadi gol lewat sepakan kaki kanannya.

Tak puas dengan skor imbang, Milan semakin gencar melakukan serangan guna mengungguli lawannya. Theo Hernandez melakukan solo run ke wilayah pertahanan Novara dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa diblok.

Karena Skor imbang, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan. Paqueta melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengenai tiang gawang. Bola rebound kemudian disambut oleh Davide Calabria menjadi gol. Skor 3-2 untuk keunggulan Milan.

Tak berhenti sampai di situ, beberapa menit kemudian Paqueta mencetak gol keduanya dan membuat Milan memimpin 4-2. Ia mendapat umpan silang Laxalt dari sisi kiri dan langsung meneruskannya dnegan tendangan first time. Pertandingan pun selesai untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain:

AC Milan: A. Donnarumma; Davide Calabria, Leo Duarte, Bellodi, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alen Halilovic, Lucas Paqueta, Tonin; Zlatan Ibrahimovic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini