Arema FC Genjot Fisik Pemain di Pantai

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 49 2271531 arema-fc-genjot-fisik-pemain-di-pantai-7LU7Te4xuk.jpg Skuad Arema FC latihan di pantai. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC melakukan latihan di pantai untuk menggencot fisik para pemain tim Singo Edan. Mereka berlatih di Pantai Nganteb, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Rabu (2/9/2020) pagi.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan latihan di pantai merupakan materi latihan yang sudah disiapkan tim pelatih Arema. Ia mengungkapkan ada sejumlah hal yang menjadi fokus dalam latihan tersebut.

Foto/Instagram Arema FC

“Kami fokus mengasah strength, power, agility dan endurance. Hari ini pemain sudah menyelesaikan bagian dari rangkaian fisik,” kata Charis menguti Wearemania.

Baca juga: Pedro Henrique Jawab Kritikan Asisten Pelatih Arema FC

Baca juga: Pemain Muda Brasil Milik Arema FC Kesulitan Hadapi Bek Indonesia

Ia menjelaskan kondisi fisik skuad Arema sudah mengalami peningkatan menjelang Liga 1 2020, yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Charis cukup puas dengan performa skuad saat latihan di pantai.

“Alhamdulillah progresnya cukup baik, semua berlatih dengan serius, semua bekerja keras. Tentunya ini positif buat Arema sendiri,” kata dia.

Pada sesi latihan itu, ada empat pemain Arema FC yang tidak mengikuti latihan. Mereka adalah Hendro Siswanto, Mariando Uropmabin, Feby Eka Putra, dan Kartika Ajie.

“Mau bagaimana lagi, kami harus respek kepada mereka. Namun, saya bersyukur ada pemain yang tadinya cedera seperti Dendi Santoso yang hari ini bisa ikut gabung latihan bersama tim karena sudah pulih,” tutur Charis.

Hendro Siswanto tidak bisa mengikuti latihan karena ada keperluan keluarga yang tak bisa ditinggalkan. Sedangkan Mariando Uropmabin harus pulang kampung ke Papua untuk mengikuti acara adat.

Kemudian Feby Eka Putra meminta izin menunggui ibunya yang masuk rumah sakit. Sementara Kartika Ajie masih mengalami cedera lutut.

Sebelumnya, Arema FC pernah menggenjot fisik para pemain dengan kondisi hampir serupa. Para penggawa Singo Edan berlatih di Kebun Raya, Purwodadi, Pasuruan dua pekan lalu.

Sebelum kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, Arema FC gagal mendapatkan hasil maksimal. Dalam tiga laga yang dijalani, mereka hanya mendapatkan tiga poin.

Satu-satunya kemenangan itu didapat Arema FC setelah menang 2-0 atas PS TIRA-Persikabo. Di luar kemenangan itu, tim asuhan Mario Gomez tumbang 1-2 dari Persib Bandung lalu dikandaskan PSIS Semarang 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini