Pedro Henrique Jawab Kritikan Asisten Pelatih Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 49 2269811 pedro-henrique-jawab-kritikan-asisten-pelatih-arema-fc-t0Rbv8Gyfb.jpg Penyerang Arema FC, Pedro Henrique (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Penyerang Arema FC asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli, mengaku senang akhirnya bisa mencetak gol, meski hanya pada laga uji coba. Menurut pemain berusia 19 tahun itu, momen mencetak dua gol di laga uji coba menjadi penyemangatnya untuk memberi kontribusi lebih ke Arema FC.

"Tentu, ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Saya bekerja keras setiap hari karena saya datang ke sini untuk mencetak gol. Namun, jujur saja saya masih sedikit beradaptasi dengan sepakbola negara ini,” ujar Pedro pada Minggu (30/8/2020). 

Ia pun mengaku akan membalas kritikan dari asisten pelatih Arema, Charis Yulianto, dengan cara mencoba berusaha terbaik beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya. Namun, diakuinya bila faktor kendala komunikasi membuatnya sedikit kesulitan.

 Baca juga: Elias Alderete Belum Sepakati Kontrak Baru dengan Arema FC

Pedro yang hanya bisa berbahasa Portugis dan tak bisa berbahasa Inggris membuat komunikasi dengan rekan-rekan lainnya terkendala. Namun, dirinya menyatakan ingin menguasai bahasa Indonesia supaya bisa komunikatif dan memudahkan beradaptasi dengan rekan setim lainnya.

"Saya berharap bisa bekerja lebih keras dalam beradaptasi. Saya juga ingin mencetak lebih banyak gol untuk membantu klub ini mencapai tempat terhebat,” beber Pedro.

Sebagai informasi sebelumnya, Charis Yulianto memberikan kritikan sulitnya Pedro dalam beradaptasi dengan pemain-pemain lokal Singo Edan. Hal ini membuat performanya di lapangan dinilai belum maksimal dalam dua kali uji coba yang dilakoni Arema FC.

Pedro Henrique Bartoli sendiri direkrut Arema FC bersama kompatriotnya asal Brasil Hugo Guilherme Correa Grillo yang berposisi sebagai pemain belakang. Keduanya sempat menjalani seleksi bersama tim Arema FC, sebelum manajamen memutuskan mengikat kontrak kedua pemain asing dengan usia muda tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini