Elias Alderete Belum Sepakati Kontrak Baru dengan Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 49 2269734 elias-alderete-belum-sepakati-kontrak-baru-dengan-arema-fc-2xcMUTSKaY.jpg Elias Alderete. (Foto: Instagram/@eliasaderete19)

MALANG – Penyerang asing Arema FC, Elias Alderete, belum menemukan kesepakatan terkait kontrak baru dengan pihak manajemen, pascanegosiasi ulang akibat terhentinya kompetisi imbas pandemi Covid-19.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa penyerang berusia 25 tahun itu memang masih melakukan negosiasi dengan pihak klub. Negosiasi itu pun diakui berjalan alot. Hal ini, disebut Ruddy, terjadi karena Elias memercayakan proses negosiasi kontrak kepada agennya dan adanya permintaan khusus terkait gaji bulanannya.

Elias Alderete

“Memang sampai saat ini Elias belum teken, kami belum deal dengan agennya. Dia minta gaji Maret sampai Agustus tidak 25 persen, tapi 50 persen,” ucap Ruddy kepada media, pada Minggu (30/8/2020).

BACA JUGA: Bukan Rodrigo, Pemain Asing Asal Brasil Segera Mendarat di Arema FC

Pria kelahiran Madiun ini berharap penyerang kelahiran Argentina tersebut mau bertahan bersama Singo Edan –julukan Arema– dan menyepakati sistem kontrak baru yang diberlakukan manajemen. Namun, bila tak menemukan kata sepakat dengan Elias, pihaknya tak memaksa sang pemain bertahan.

Sebab, Ruddy mengatakan bahwa skema kontrak baru sendiri telah diatur dalam Surat Keputusan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

"Kalau ada klub yang pakai skema di luar SK PSSI ya terserah, yang penting Arema tidak melanggar. Kalau mereka berani bayar lebih ya silakan. Kalau Arema enak saja, setuju ya bertahan, kalau tidak setuju ya silakan, kami tidak memaksa,” tuturnya.

Elias Alderete sendiri hingga Minggu (30/8/2020) masih terlihat bergabung bersama Hendro Siswanto cs. Bahkan, dalam uji coba yang dilakukan melawan tim lokal Kaki Mas pada Sabtu 29 Agustus 2020, Elias berhasil mencetak satu gol dari tujuh gol kemenangan Arema FC.

Elias sendiri didatangkan Singo Edan dari tim Divisi II Liga Argentina, Chacarita Juniros, pada Januari 2020. Bersama Jonathan Baumann dan Matias Malvino, dia menjadi proyek trio latino pemain Arema FC atas rekomendasi pelatih kepala Mario Gomez kala itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini