Share

Jumlah Gol Suarez di Musim Pertama Selalu Tembus Dua Digit, Bagaimana di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 51 2270871 jumlah-gol-suarez-di-musim-pertama-selalu-tembus-dua-digit-bagaimana-di-juventus-hNg6VmNRWD.JPG Luis Suarez segera pindah ke Juventus. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Luis Suarez memang hadir di sesi latihan perdana yang digelar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Senin 31 Agustus 2020. Hanya saja, kehadiran Suarez di Ciutat Esportivo bukan jaminan penyerang berpaspor Uruguay itu akan bertahan bersama Barcelona.

Menurut laporan Mundo Deportivo, El Pistolero –julukan Suarez– merapat ke Juventus. Suarez kabarnya sudah melakukan diskusi dengan presiden Juventus, Pavel Nedved, perihal wacana melanjutkan karier di Stadion Allianz.

Luis Suarez

(Suarez hadir di sesi latihan perdana Barcelona)

Kehadiran Suarez bak angin segar bagi Juventus. Sebab dengan keberadaan Suarez, Juventus memiliki dua mesin gol. Sekadar informasi, sebelumnya Juventus mempunyai Cristiano Ronaldo yang di sepanjang musim 2019-2020 mengoleksi 37 gol.

Diprediksi, Suarez langsung moncer di musim pertama membela Juventus. Sebab, track record Suarez di musim pertama membela sebuah klub terhitung oke.

Musim 2006-2007 merupakan momen di mana Suarez pertama kali berkarier di Eropa. Digaet Groningen (Liga Belanda) dari Nacional (Uruguay) pada musim panas 2006, Suarez langsung tampil tajam.

BACA JUGA: Adu Tajam Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo di Juventus, Siapa yang Menang?

Saat itu dari 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Groningen, Suarez yang baru berusia 19 tahun mengoleksi 15 gol dan tujuh assist. Semusim berseragam Groningen, Suarez langsung diburu klub teras Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Bersama Ajax, jumlah gol Suarez meningkat. Dari 44 pertandingan di semua kompetisi, Suarez mengoleksi 22 gol dan 14 assist.

Pengecualian terjadi ketika Suarez pindah ke Liverpool pada musim dingin 2010. Saat itu dari 13 pertandingan Liga Inggris, Suarez hanya mengoleksi empat gol dan lima assist.

Luis Suarez

(Suarez (kanan) saat membela Liverpool)

Minimnya jumlah gol Suarez tidak mengherankan, mengingat ia baru bergabung di paruh musim. Tak heran, jumlah laga yang dijalani Suarez cuma 13. Jika bicara keseluruhan atau selama 3,5 musim berseragam Liverpool, Suarez menggila.

Dari 133 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool, ayah dua anak tersebut mengoleksi 82 gol dan 47 assist. Bagaimana dengan kiprah Suarez di musim pertama membela Barcelona pada 2014-2015? Ia mengemas 25 gol dan 23 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Melihat fakta di atas, Suarez diprediksi langsung moncer bersama Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini