Koeman Akhirnya Pimpin Latihan Barcelona, tapi Lionel Messi Malah Absen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 46 2270559 koeman-akhirnya-pimpin-latihan-barcelona-tapi-lionel-messi-malah-absen-aQ9jXySstB.jpg Ronaldo Koeman pimpin latihan Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman akhirnya telah tiba di markas latihan Blaugrana, yakni di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Untuk pertama kalinya Koeman pun memimpin latihan Barcelona semenjak ditunjuk menjadi juru taktik klub tersebut pada 19 Agustus 2020.

Era baru untuk Barcelona pun dimulai. Tercatat ada 19 pemain yang mengikuti latihan perdana Barcelona yang langsung dipimpin oleh pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

19 pemain yang mengikuti latihan itu adalah Pique, Suarez, Dembele, Neto, Jordi Alba, S. Roberto, Vidal, Junior, Rafinha, O. Busquets, Matheus, Wague, Araujo, Akieme, Cuenca, Konrad, Ilaix Moriba, Monchu dan Arnau Tenas.

Tentunya menarik melihat daftar ke-19 pemain Barcelona yang mengikuti sesi latihan perdana bersama Koeman tersebut. Jika melihat dengan seksama, tak ada nama kapten Barcelona, yakni Lionel Messi di sesi latihan itu.

Baca Juga: Braithwaite Kesal Dituduh Meminta Nomor 10 Milik Messi kepada Barcelona

Messi tampaknya masih berdiam diri kepada Barcelona yang tak menanggai keinginannya untuk pindah dari klub tersebut di musim panas 2020. Bahkan saat tes covid-19 yang dilakukan Barcelona beberapa hari yang lalu, Messi pun juga tak kelihatan batang hidupnya.

Absennya Messi pun semakin mempertegas betapa inginnya pemain asal Argentina itu untuk pergi dari Barcelona. Permintaan untuk hengkang yang dikirimnya ke pihak manajemen Barcelona pada pekan lalu sepertinya benar-benar sudah menjadi tekad yang tak tergoyahkan lagi.

Selain absennya Messi, ada hal menarik lainnya yang hadir sesi latiahn perdana Barcelona bersama Koeman itu. Hal menarik itu adalah hadirnya Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Padahal Suarez dan Vidal adalah dua pemain yang dikabarkan tak masuk ke dalam rencana masa depan Koeman. Suarez dan Vidal adalah pemain yang akan dijual di musim panas ini, namun mereka justru tetap hadir di sesi latihan bersama Koeman.

Lantas bagaimana dengan beberapa pemain Barcelona lainnya? Samuel Umtiti tak berlatih serta tidak datang untuk tes virus corona. Pemain asal Prancis tersebut menjalani karantina mandiri di rumahnya setelah positif virus korona pada 14 Juli dan akan tiba kembali di Barcelona pada Minggu malam waktu setempat dengan jet pribadi.

Luis Suarez di sesi latihan Barcelona

Philippe Coutinho juga absen karena mendapat waktu istirahat lebih banyak karena membantu Bayern Munich memenangkan Liga Champions 2019-2020. Setelah menjalani liburan dia akan kembali ke Barcelona guna membahas masa depannya dengan Koeman, setelah dipinjamkan ke Bayern.

Lalu untuk Ivan Rakitic, pihak Barcelona memberikan pemain tersebut waktu untuk membahas kepindahannya ke Sevilla. Sementara Miralem Pjanic masih mengisolasi diri di Italia setelah dinyatakan positif mengidap virus corona, sementara kiper Marc-Andre ter Stegen sedang memulihkan diri dari operasi lutut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini