Lolos ke Liga Champions Jadi Target Milan Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2269985 lolos-ke-liga-champions-jadi-target-milan-musim-ini-OryrfURPw3.jpg AC Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menargetkan timnya untuk finis di zona Liga Champions pada musim 2020-2021. Target itu dipilih Pioli karena tahu bahwa para penggemar Milan sudah merindukan tim kesayangannya bermain di kompetisi terelite Eropa tersebut.

Milan sudah cukup lama absen dari Liga Champions. I Rossoneri –julukan Milan– terakhir kali tampil di Liga Champions 2013-2014 setelah musim sebelumnya finis di posisi ketiga.

AC Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

Setelah itu, Milan kesulitan menembus zona Liga Champions pada setiap musimnya. Fakta tersebut meru sangat menyedihkan karena status Milan yang merupakan tim tersukses kedua di Liga Champions.

Milan menempati posisi kedua berkat koleksi tujuh trofi Liga Champions. Tim yang bermarkas di San Siro itu hanya kalah dari Real Madrid yang telah mengoleksi 13 trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Ibrahimovic Akan Akhiri Kutukan Nomor 9 AC Milan

Menilik pada sejarah Milan di Liga Champions, Rossoneri seharusnya berkompetisi di sana pada setiap musimnya. Akan tetapi, roda kehidupan berputar dan Milan hingga sekarang masih kesulitan untuk bangkit dari keterpurukan.

Pioli tahu bahwa tren buruk itu harus segera diakhiri. Musim ini adalah waktu yang tepat bagi Milan untuk bangkit dan lolos ke Liga Champions. Modal Milan adalah penampilan apik pada paruh kedua musim lalu, terutama setelah karantina wilayah akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Milan menemukan performa terbaiknya setelah karantina wilayah dengan tidak terkalahkan di Liga Italia. Performa luar biasa itu membuat Milan finis keenam sehingga berhak tampil di Liga Eropa musim ini.

Pioli paham bahwa Milan memiliki tren positif yang harus dilanjutkan pada musim ini. Milan bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar atau bahkan trofi Liga Italia asal tampil konsisten seperti paruh kedua musim lalu.

Stefano Pioli pimpin latihan Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

“Kami sangat selaras dan tahu di mana tim harus ditingkatkan. Klub bekerja sangat konsisten untuk memperkuat tim dan kami memiliki ide yang sama (lolos ke Liga Champions),” kata Pioli, menyadur dari Football Italia, Senin (31/8/2020).

“Sudah sepantasnya para penggemar meminta kami untuk mencapai Liga Champions, karena sudah terlalu lama sejak Milan terakhir kali di kompetisi itu. Kami ingin memulai dengan kuat dan membangun cara kami mengakhiri musim lalu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini