Ibrahimovic Akan Akhiri Kutukan Nomor 9 AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 47 2268941 ibrahimovic-akan-akhiri-kutukan-nomor-9-ac-milan-kZ02Mf917J.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah setuju untuk memperbarui kontraknya bersama AC Milan. Disebutkan bahwa Ibra akan mengabdi satu tahun lagi untuk Rossoneri, yakni hingga 30 Juni 2021.

Dalam kontrak barunya tersebut, Ibra mengalami peningkatan gaji, yakni 7 juta euro atau sekira Rp121,8 miliar per tahun, yang mana nominal tersebut sudah termasuk dengan bonus. Akan tetapi, satu hal yang menarik perhatian, Ibra diyakini akan mengganti nomor punggungnya.

Pada Januari 2020 kala Ibra pertama kali kembali ke Milan, ia menggunakan nomor punggung 21. Akan tetapi, untuk musim kompetisi 2020-2021, bomber berpaspor Swedia itu dipercaya akan menggunakan nomor punggung 9.

Baca juga: Derby Della Madonnina: Inter dan Milan Saling Sikut demi Sandro Tonali

Zlatan Ibrahimovic

Nomor punggung 9 di AC Milan sendiri menjadi sesuatu yang dikeramatkan. Karena, entah kebetulan atau tidak, pemain-pemain yang menggunakan nomor punggung tersebut setelah Filippo Inzaghi mengalami kesulitan untuk bisa tampil apik, utamanya dalam urusan mencetak gol.

Sebagaimana diketahui, dalam dunia sepakbola, nomor punggung 9 identik dengan penyerang hebat dan haus gol. Di Milan, nomor punggung 9 tersebut telah digunakan oleh nama-nama besar seperti Marco van Basten, George Weah, hingga Inzaghi.

Para pemain yang disebutkan tersebut pun menampilkan performa gemilang dan menjadi raja gol di eranya masing-masing. Akan tetapi, setelah Inzaghi pensiun pada Juli 2012, tak ada satu pun pemain Milan yang mampu menampilkan performa memuaskan saat mengenakan nomor punggung 9.

Setelah Inzaghi pensiun, nomor 9 itu dikenakan oleh Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, hingga yang terakhir Krzysztof Piatek. Namun, mereka justru kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Menurut Inzaghi, satu-satunya orang yang mungkin bisa mengakhiri kutukan nomor 9 tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic. Maka dari itu, menarik untuk dinanti apakah di musim 2020-2021 Ibra akan menjadi mesin gol Rossoneri atau malah tampil melempem.

“Itu membuat saya tersenyum. Memakai nomor 9 Milan itu sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, kutukan sudah berakhir,” ujar Inzaghi, speerti dilansir dari Football Italia, Jumat (28/8/2020).

“Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari Van Basten dan Weah. Tidak adil untuk memensiunkan jersey saya (nomor 9) dan tidak juga pensiun setelah Van Basten. Ini jersey penting yang akan mencetak gol lagi,” lanjutnya.

Berikut catatan gol striker di AC Milan yang mengenakan nomor 9 setelah era Inzaghi:

Alexandre Pato: 7 laga, 2 gol

Alessandro Matri: 18 laga, 1 gol

Fernando Torres: 10 laga, 1 gol

Mattia Destro: 15 laga, 3 gol

Luiz Adriano: 36 laga, 6 gol

Gianluca Lapadula: 29 laga, 8 gol

Andre Silva: 40 laga, 10 gol

Gonzalo Higuain: 22 laga, 8 gol

Krzysztof Piatek: 18 laga, 4 gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini