Share

Daratkan 4 Pemain, Chelsea Masih Buru 3 Nama Lain

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 45 2268814 daratkan-4-pemain-chelsea-masih-buru-3-nama-lain-fzGlIOEnPP.jpg Timo Werner sudah berlatih bersama Chelsea. (Foto: @ChelseaFC)

LONDON – Chelsea telah mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka ialah Hakim Ziyech yang digaet dari Ajax Amsterdam, Timo Werner (penyerang, RB Leipzig), Ben Chilwell (fullback kiri, Leicester City) dan Malang Sarr (bek tengah, gratis).

Total untuk mendatangkan empat nama di atas, manajemen Chelsea mengeluarkan 150 juta euro atau sekira Rp2,6 triliun! Meski sudah mendatangkan mpat pemain, manajemen Chelsea belum puas.

Timo Werner

(Timo Werner, salah satu pemain anyar Chelsea)

Menurut laporan Sportskeeda, Jumat (28/8/2020), manajemen Chelsea masih memburu tiga nama lain. Mereka ialah Kai Havertz (playmaker, Bayer Leverkusen), Thiago Silva (bek tengah, Paris Saint-Germain) dan Andre Onana (kiper, Ajax Amsterdam).

Untuk Havertz dan Thiago Silva, manajemen Chelsea selangkah lagi mengamankan tanda tangan dua nama di atas. Jika tidak akhir pekan ini, Havertz dan Silva akan mendarat di Stamford Bridge awal pekan depan.

Havertz akan ditebus Chelsea senilai 90 juta pounds atau setara Rp1,74 triliun. Sementara Silva yang didatangkan dari PSG secara gratis, akan dikontrak selama dua tahun.

BACA JUGA: Thiago Silva Diklaim Akan Menjadi Pemimpin Skuad Muda Chelsea

Bagaimana dengan Onana? Manajemen Chelsea membutuhkan kiper jempolan demi menggantikan posisi penjaga gawang utama mereka musim ini, Kepa Arrizabagala.

Kiper berpaspor Spanyol itu tampil buruk bersama Chelsea di musim 2019-2020. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, kiper bertitel termahal di dunia itu kemasukan 58 kali!

Andre Onana

(Onana diincar Chelsea)

Jumlah itu jauh jika dibandingkan Onana. Dari 39 pertandingan bersama Ajax, pemegang 15 caps bersama Timnas Kamerun itu hanya kemasukan 37 kali. Selintas, pergerakan transfer Chelsea saat ini persis seperti Liverpool pada 2017 dan 2018.

Pada jendela transfer itu, manajemen Liverpool mendatangkan pemain yang kemudian menjadi personel andalan mereka. Sebut saja Mohamed Salah, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Fabinho dan Alisson Becker.

Hasilnya, Liverpool meraih empat trofi prestisius dalam dua musim terakhir, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris! Sanggupkah Chelsea mengikuti jejak Liverpool?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini