Resmi Perbarui Kontrak di Man United, Henderson Siap Bersaing dengan De Gea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 45 2268094 resmi-perbarui-kontrak-di-man-united-henderson-siap-bersaing-dengan-de-gea-nGbog5JAIJ.jpg Pemain Manchester United, Dean Henderson. (Foto: Twitter/deanhenderson)

MANCHESTER โ€“ Manchester United baru saja memperbarui kontrak Dean Henderson dengan durasi hingga lima tahun ke depan. Lamanya kontrak yang diberikan Man United itu membuktikan betapa seriusnya klub tersebut ingin memakai jasa Henderson untuk beberapa musim ke depan.

Tentunya bagi Henderson perpanjangan kontraknya dengan Man United menjadi sebuah kabar yang sangat baik. Ia yang selama ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain pada akhirnya bisa juga dipercaya untuk tetap tampil bersama skuad utama klub tersebut.

Kendati begitu, Henderson tak pasti langsung bakal menjadi kiper pertama di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Sebab jangan dilupakan bahwa Man United masih memiliki kiper nomor satu mereka, yakni siapa kalau bukan David De Gea.

Baca juga: Dean Henderson Sepakat untuk Perpanjang Kontrak di Man United

Meski memang dalam beberapa tahun terakhir ini De Gea tak bersinar seperti biasanya, malahan pada musim 2019-2020 ia banyak dihujat karena kerap melakukan blunder, namun kiper tersebut tetaplah pemain andalan Man United.

Jadi, Henderson masih perlu usaha ekstra jika ingin menggeser De Gea dari posisi kiper pertama di Man United. Menariknya, Henderson ternyata sudah siap untuk melakukan itu semua dan ia tak gentar sama sekali karena harus bersaing dengan De Gea.

Henderson mengaku akan berusaha membayar segala kepercayaan dan keyakinan yang sudah ia terima dari Man United atas kontrak barunya itu. Ia berjanji akan terus memperbaiki diri dan berkembang agar layak menggeser De Gea dari posisi penjaga gawang utama The Red Devils.

โ€œKeyakinan yang telah ditunjukkan manajer (Solskjaer) dan klub kepada saya dengan kontrak ini sangat berarti bagi saya. Saya akan melanjutkan perkembangan saya sebagai penjaga gawang,โ€ terang Henderson, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (27/8/2020).

โ€œSaya akan memberikan segalanya untuk meningkatkan diri setiap hari sehingga saya bisa bermain sebanyak mungkin untuk klub hebat ini,โ€ tambah kiper berusia 23 tahun tersebut.

Kehadiran Henderson jelas kini menjadi ancaman untuk De Gea. Sebab Henderson bisa dikatakan tampil sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat dipinjamkan Man United ke Sheffield United di musim 2019-2020.

David De gea

Tercatat Henderson mampu melakukan clean sheet sebanyak 13 kali dari 36 penampilannya bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020 dan kebobolan 33 gol. Sedangkan De Gea juga berhasil melakukan clean sheet sebanyak 13 kali dari 38 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, namun bedanya adalah kiper berusia 29 tahun itu kebobolan 36 gol.

Dengan begitu tentu kehadiran Henderson bakal mengancam posisi David De Gea yang sudah cukup lama mengisi kiper utama Man United. Bila De Gea kembali memperlihatkan permainan yang buruk dan gagal memperlihatkan permaina terbaiknya, maka bukan tidak mungkin posisi kiper asal Spanyol itu bakal digeser oleh Henderson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini