Juara Liga Champions, Flick Berpotensi Beri Kesuksesan Panjang untuk Bayern

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 51 2267326 juara-liga-champions-flick-berpotensi-beri-kesuksesan-panjang-untuk-bayern-ry4n2irgTN.jpg Hansi Flick (Foto: @FCBayern/Twitter)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, telah tampil begitu fenomenal pada musim ini. Flick disebut-sebut memiliki peran besar terhadap keberhasilan Bayern menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Berkat kemenangan tersebut, Bayern pun mencatatkan treble winners pada musim ini. Pencapaian yang pernah terjadi pada 2013, ketika Bayern sukses menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan DFB Pokal.

Hansi Flick

Pada tahun ini, Bayern juga melakukan hal yang sama. Namun, lebih apiknya Bayern menjuarai titel tersebut bersama pelatih yang baru direkrut pada November 2019 alias belum terhitung ada satu tahun.

Namun begitu, Flick langsung menunjukkan kualitas besar. Apalagi pada awal musim 2019-2020, Bayern terlihat lemah dan diprediksi tidak akan mampu berbicara banyak. Memang saat itu, Bayern masih ditangani Niko Kovac.

Baca juga Mantan Pelatih Minta Bayern Tetap Pertahankan David Alaba

Baru, setelah Flick menggantikan posisi Kovac, ia mampu berbicara banyak. Berbekal pengalamannya menjadi asisten pelatih Bayern, Flick berhasil meningkatkan performa Bayern secara drastis hingga akhirnya merebut treble winners.

Meihat hal ini, Flick kemudian mendapat pujian dari mantan pelatih Bayern yakni Ottmar Hitzfeld. Bahkan ia memiliki kepercayaan terhadap Flick untuk membawa Bayern meraih kesuksesan dalam jangka panjang.

Seperti yang terjadi pada musim 1974 hingga 1976, di mana Bayern sukses keluar sebagai juara Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. Hitzfeld pun memiliki keyakinan terhadap hal tersebut.

“Ia bekerja keras dan mencapai sesuatu yang fenomenal di posisi barunya sebagai pelatih kepala. Hansi Flick mengambil kesempatan inin dan merupakan bapak dari orang sukses,” ungkap Hitzfeld, mengutip dari Goal, Selasa (25/8/2020).

Hansi Flick

“Selain kompetensi olahraganya, ia terutama memiliki karakter utama yang dibentuk oleh kualitas manusianya, karena ia adalah pemain tim yang mutlak dan memiliki telinga yang terbuka untuk semua pekerjanya,” tambahnya.

“Flick bisa membentuk era dengan generasi Bayern ini, seperti saat memenangkan European Cup (sebelum berformat Liga Champions) pada 1974, 1975, dan 1976,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini