Mantan Pelatih Minta Bayern Tetap Pertahankan David Alaba

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 51 2267311 mantan-pelatih-minta-bayern-tetap-pertahankan-david-alaba-0Wh3CM6aQs.jpg David Alaba (Foto: Twitter/@David_Alaba)

MUNICH – Mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, meminta Bayern untuk tetap mempertahankan David Alaba di Allianz Arena. Selain Thiago Alcantara, Alaba merupakan pemain penting untuk Bayern.

Keberhasilan Bayern meraih trebel winners pada musim ini tidak lepas dari peran penting Alaba. Termasuk ketika Bayern menjuarai Liga Champions 2019-2020 dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di partai puncak.

David Alaba

Namun begitu, masa depan Alaba di Bayern sangat tidak pasti. Bek berpaspor Austria itu juga tengah dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa dengan diantaranya ada nama Real Madrid dan Chelsea.

Bersama Bayern, Alaba kini tinggal menyisakan satu tahun kontrak. Ia dilaporkan terbuka untuk hengkang dari Die Roten –julukan Bayern– setelah menghabiskan seluruh kariernya di Liga Jerman

Hitzfeld mengakui penjualan Alaba masuk akal secara finansial. Tetapi, ia masih ingin melihat Bayern meyakinkan pemain serbabisa itu untuk memperpanjang masa tinggalnya di Bayern.

Baca juga Neymar Menangis di Liga Champions, Alaba Menenangkan

“Tentu saja, ia salah satu pilar tim dan telah bermain luar biasa selama berbulan-bulan. Itu adalah keputusan yang sangat bagus bagi Hansi Flick untuk memindahkan Alaba ke pertahanan tengah,” ungkap Hitzfeld, mengutip dari Goal, Selasa (25/8/2020).

“Apakah ia bertahan atau tidak, tentu juga merupakan pertanyaan finansial. Pada sisi lain, saya pikir ia tahu betapa ia menghargai Bayern,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini