Liverpool Diklaim Sudah Layangkan Tawaran kepada Alcantara

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 51 2266861 liverpool-diklaim-sudah-layangkan-tawaran-kepada-alcantara-Y8qJJPXmLw.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@Thiago6)

LIVERPOOL – Leganda Liverpool, Dietmar Hamann, meyakini The Reds –julukan Liverpool– telah melayangkan tawaran kepada gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, untuk bergabung pada bursa transfer musim panas 2020.

Masa depan Thiago yang baru saja mengantarkan Bayern meraih trofi Liga Champions 2019-2020 jadi perbincangan hangat. Thiago bahkan sudah dikabarkan akan pergi dari Bayern sebelum kampanye timnya pada musim ini selesai.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@Thiago6)

Klub yang dikaitkan dengan Thiago adalah Liverpool. Kabar terakhir menyebutkan Liverpool dan Thiago telah mencapai kesepakatan pribadi. Thiago dikabarkan setuju dengan kontrak empat tahun dari Liverpool.

Belum ada bukti soal kabar tersebut tetapi Hamann yakin itu bukanlah isapan jempol semata. Jika hanya isu tanpa dasar, Thiago tidak akan menolak kontrak baru dari Bayern menurut Hamann.

BACA JUGA: Rooney Berharap Thiago Alcantara Tak Gabung Liverpool

Legenda Liverpool itu menilai Liverpool sebentar lagi akan meresmikan transfer pemain berpaspor Spanyol tersebut. Hamann menilai transfer Thiago hanya tinggal masalah biaya yang diinginkan Bayern.

“Dia (Thiago) sudah ditawari kontrak di Bayern Munich, yang ditolaknya. Dia pasti sudah menunjukkan minat untuk bertahan, jika tidak mana mungkin ada kontrak baru dari Bayern, tetapi di menit terakhir dia mundur dan bilang ingin melakukan hal lain," ungkap Hamann, menyadur dari Metro, Selasa (25/8/2020).

"Saya akan sangat terkejut kalau dia menolak sebuah kontrak baru dari Bayern Munich sementara belum mendapatkan apapun selain itu. Jadi, saya yakin dia sudah mendapat penawaran dari Liverpool. Mungkin tinggal soal harga biaya transfer saja sekarang," tuturnya.

Thiago akan meninggalkan Bayern dengan kepala tegak karena telah memberikan banyak hal. Prestasi tertinggi Thiago bersama raksasa Liga Jerman itu terukir pada musim ini dengan meraih treble winner. Sebelum menjuarai Liga Champions, Thiago telah lebih dulu membawa Bayern berjaya di Liga Jerman dan DFB Pokal.

Thiago secara keseluruhan telah mempersembahkan 17 trofi untuk Die Roten –julukan Bayern. Setelah tujuh musim mengabdi di Allianz Arena, Thiago berniat mencari tantangan baru.

Liverpool dengan senang hati menjadi pelabuhan baru bagi pemain yang memiliki darah Brasil itu. Thiago akan merasakan persaingan ketat Liga Inggris jika transfer ke Liverpool menjadi kenyataan pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini