Robert Alberts Puas Performa Persib Bandung Meningkat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 49 2267235 robert-alberts-puas-performa-persib-bandung-meningkat-blys5gXfJE.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku puas dengan performa anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8/2020).

Pada sesi latihan tersebut, skuad Maung Bandung menjalani pertandingan uji coba sesama pemain Persib.

Foto/Persib Bandung

Meski hanya berlatih satu jam, Robert mengatakan programnya selama ini berjalan maksimal dan banyak perubahan positif dari tim Persib.

"Kami memberikan latihan dengan tensi tinggi di latihan hari ini. Dalam sesi small sided game, kami melihat bagaimana perkembangan performa pemain. Ini juga akan menjadi bahan evaluasi dari tim pelatih," kata Robert mengutip laman Persib.

Baca juga: Kesan Geoffrey Castillion Setelah Lima Bulan Absen Latihan Bareng Persib

Baca juga: Febri Hariyadi Alami Nyeri di Bokong saat Latihan Bersama Persib Bandung

Robert meyakini bahwa para pemainnya akan mampu meningkatkan performanya hingga kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

"Hari ini begitu positif. Saya yakin pemain akan terus mengalami peningkatan. Saya juga bisa melihat beragam ekspresi yang positif dari pemain dan tentunya itu pertanda bagus bagi tim untuk melanjutkan kompetisi," tuturnya.

Kiper mengalami penurunan

Sementara itu, pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos mengungkapkan bahwa performa sejumlah kiper belum kembali ke performa terbaik.

Pelatih asal Brasil mengatakan bahwa jeda kompetisi yang panjang cukup mempengaruhi performa anak asuhnya.

Foto/Persib Bandung

Meski sudah masuk pekan ketiga latihan bersama, Luizinho mengatakan Teja Paku Alam dan kawan-kawan masih belum dalam performa terbaiknya.

"Ada penurunan, tapi memang sedikit. Dari hasil training match akhir pekan lalu saya pribadi siap melakukan evaluasi untuk semua kiper. Banyak aspek yang harus ditingkatkan," ujarnya.

"Ini saatnya saya menggembleng mereka. Masih ada waktu. Bukan hanya fisik, kiper-kiper perlu ditingkatkan lagi mental bertandingnya. Mereka sudah berhenti lama dari aktivitas kompetisi," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini