Kesan Geoffrey Castillion Setelah Lima Bulan Absen Latihan Bareng Persib

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 49 2265427 kesan-geoffrey-castillion-setelah-lima-bulan-absen-latihan-bareng-persib-OhG35JOfme.jpg Geoffrey Castillion kembali berlatih bersama Persb. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion, akhirnya kembali menjalani latihan bersama skuad Persib Bandung. Ini merupakan yang pertama dalam lima bulan terakhir, penyerang bertinggi badan 192 sentimeter itu berlatih di lapangan bersama Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Sedari pertengahan Maret 2020, skuad Maung Bandung –julukan Bandung– tak lagi menjalani latihan bersama, efek pandemi virus corona. Karena tidak ada kegiatan, ditambah lagi kompetisi sedang ditangguhkan imbas pandemi, Castillion memutuskan pulang kampung pada pengujung Maret 2020.

Geoffrey Castillion

(Castillion mulai berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: persib.co.id/Gregorius AK)

Namun, selama di Belanda Castillion tidak berdiam diri. Eks pemain akademi Ajax Amsterdam itu menyewa jasa pelatih fisik pribadi agar staminanya tetap optimal, ketika nantinya kembali berkompetisi.

Lantas, apa kesan yang didapat Castillion setelah lima bulan absen berlatih di bawah arahan pelatih Persib, Robert Rene Alberts? Pemain yang mendarat di Bandung pada Kamis 20 Agustus itu mengaku membutuhkan beberapa tahapan agar dapat mengikuti segala arahan Robert secara optimal.

“Kondisi saya cukup bagus. Saya hanya perlu tetap melewati recovery untuk kembali seratus persen. Yang pasti, saya senang bisa kembali ke sini” kata Geoffrey Castillion setelah sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/7/2020).

BACA JUGA: Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion Tiba Besok dan Langsung Latihan

Rencananya, besok pelatih Persib akan menggelar simulasi pertandingan. Namun, berhubung baru satu hari bergabung bersama skuad Persib, penyerang yang memiliki tendangan keras mematikan itu takkan bermain full 90 menit.

“Ya mungkin sekitar 45 menit. Tapi saya akan terus berusaha untuk segera bugar. Mulai Senin depan target saya adalah mengikuti semua sesi dengan baik,” lanjut Castillion.

Performa optimal wajib ditampilkan Castillion ketika kompetisi dilanjutkan per 1 Oktober 2020, demi membantu Persib juara Liga 1 2020. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Castillion tampil prima.

Geoffrey Castillion

(Castillion, mesin gol Persib Bandung. Foto: Persib.co.id)

Ia mencetak dua gol dari tiga pertandingan awal Liga 1 2020. Dalam tiga pertandingan awal itu, Castillion membentuk kolaborasi apik dengan Wander Luiz di lini depan Maung Bandung.

Sama seperti Castillion, Wander Luiz tampil apik dalam tiga laga awal Liga 1 2020, yang mana mengemas empat gol. Karena itu, menarik menanti duet Luiz-Castillion dilanjutan Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini