Conte Gagal, Allegri atau Gasperini yang Sanggup Hentikan Dominasi Juventus di Liga Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 47 2267060 conte-gagal-allegri-atau-gasperini-yang-sanggup-hentikan-dominasi-juventus-di-liga-italia-I4ZW2niRM1.jpg Pirlo (tengah) bersama sejumlah asisten yang akan membantu kerjanya di Juventus. (Foto: @juventusfc)

JUVENTUS mendominasi Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir. Terhitung dari 2011-2012 hingga 2019-2020, Bianconeri –julukan Juventus– selalu keluar sebagai juara Liga Italia. Karena itu, misi yang sama coba dicanangkan manajemen Juventus untuk musim 2020-2021.

Untuk musim 2020-2021, Juventus memang ditangani pelatih muda minim pengalaman, Andrea Pirlo. Namun, kualitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diprediksi dapat membantu Pirlo memberikan hasil terbaik bagi si Nyonya Tua.

Andrea Pirlo

(Pirlo (kiri) bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter/@juventusfc)

Hasil musim lalu dapat dijadikan contoh. Meski Maurizio Sarri tidak memiliki pengalaman memenangkan trofi Liga Italia, namun pelatih 61 tahun itu sanggup membawa Juventus keluar sebagai kampiun.

Sejumlah pelatih kenamaan sempat mencoba menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia, namun tak kesampaian. Sebut saja Antonio Conte bersama Inter Milan, serta Luciano Spaletti juga bersama Nerazzurri –julukan Inter.

Selain itu, ada juga nama Rafael Benitez yang gagal melakukannya bersama Napoli selama dua musim (2013-2014 dan 2015-2016). Meski begitu, bukan berarti dominasi Juventus tak bisa dipatahkan.

BACA JUGA: Tatapan Kosong Pirlo dan Optimisme Cristiano Ronaldo Tatap Musim Baru

Musim depan, salah satu pelatih tersukses di Liga Italia, Massimiliano Allegri, kemungkinan turun gunung. Pelatih yang telah memenangkan enam trofi Liga Italia itu (lima di antaranya diraih bersama Juventus), kencang diberitakan akan menggantikan posisi Conte di Inter.

Sekadar informasi, Allegri tercatat sebagai pelatih kedua tersukses di Liga Italia. Ia telah memenangkan enam trofi Liga Italia, hanya terpaut satu gelar dari Giovanni Trapattoni.

Massimiliano Allegri

(Allegri telah menangkan enam trofi Liga Italia)

Karena itu, Allegri memiliki modal besar untuk menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia. Selain Allegri, sosok Gian Piero Gasperini (Atalanta) juga bisa dijagokan.

Semenjak menangani Atalanta pada 2016-2017, Gasperini menghadirkan perkembangan yang luar biasa bagi La Dea –julukan Atalanta. Dalam dua musim terakhir, Papu Gomez dan kawan-kawan finis di posisi ketiga Liga Italia.

Selain tampil apik di Liga Italia, Gasperini juga mengantarkan Atalanta lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Karena itu, Allegri dan Gasperini merupakan dua pelatih yang bisa menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini