Surat Terima Kasih Presiden dan CEO Bayern Munich pada Penggemar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2267329 surat-terima-kasih-presiden-dan-ceo-bayern-munich-pada-penggemar-XIZ5teLJXc.jpg Bayern Munich juara Liga Champions 2019-2020. (Foto/Twitter Bayern Munich)

PRESIDEN Bayern Munich, Herbert Hainer dan CEO Karl-Heinz Rummenigge mengucapkan terima kasih kepada penggemar Die Rotten atas dukungan mereka hingga klub berhasil meraih tiga trofi pada musim ini.

Bayern merebut trofi ketiga mereka musim ini setelah mengandaskan perlawanan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Stadion Da Luz pada Senin 24 Agustus 2020.

Foto/Twitter UEFA

Gol tunggal tim Bavaria dicetak oleh pemain lulusan akedemi PSG, Kingsley Coman memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich yang diselesaikannya melalui sundulan di menit ke-59.

Pencapaian tersebut mengakhiri puncak gelar juara Bayern yang sebelumnya telah memenangkan Piala Jerman (DFP Pokal) dan menjadi juara Liga Jerman.

Baca juga: Catatan Apik Bayern Munich Tak Pernah Kalah di Liga Champions 2019-2020

Baca juga: 5 Tim dengan Penampilan Terhebat di Liga Champions, Nomor 1 Sapu Bersih Seluruh Pertandingan

Foto/Bayern Munich

Melalui laman resmi Bayern, Hainer dan Rummenigge menyampaikan rasa terima kasih klub kepada penggemar mereka di seluruh dunia.

“Kita dapat melihat ke sejarah dengan bangga dan gembira atas musim yang indah, yang dimahkotai saat kita menyelesaikan treble di Lisbon. Hanya dua klub yang pernah meraih kemenangan treble ini dua kali, sekali lagi FC Bayern membuat sejarah,” tulis keduanya dalam sebuah surat yang dirilis mengutip laman Bayern, Selasa (25/8/2020).

Foto/Twitter Bayern Munich

Sebelum meraih treble pada musim ini, Bayern pernah meraih pencapaian yang sama pada musim 2012-2013 saat tim dilatih Jupp Heynckes.

Pencapaian Bayern menyamai rekor Barcelona yang pernah dua kali meraih treble winners pada musim 2008-2009 dan 2014-2015

“Misi Merah kami, yang kami undang untuk Anda dukung di awal turnamen Liga Champions di Lisbon, kini telah berhasil diselesaikan. Misi tercapai dan dengan cara yang sangat fenomenal, dalam segala hal,” isi surat Hainer dan Rummenigge.

“Tim Hansi Flick telah membuat kami senang, dan Anda, para penggemar setia, telah menunjukkan kekuatan solidaritas di antara kami, meskipun sayangnya virus corona membuat kami harus menjaga jarak,” lanjut mereka.

“Klub kami sekali lagi dengan tegas membuktikan mengapa kami menganggap diri kami sebagai sebuah keluarga. Kami berdiri berdampingan, di mana pun kami berada di dunia dan itu tentu saja memiliki nilai yang sama dengan kesuksesan olahraga luar biasa tim kami musim ini,” tambah keduanya.

Hainer dan Rummenigge pun menyampaikan meski Bayern sudah menjadi raja Eropa pada musim ini, tim tidak akan lengah pada musim depan. Mereka tetap bermbisi dengan tujuan yang lebih besar lainnya.

“Terima kasih banyak untuk kalian semua. Anda, anggota dan penggemar kami, menjadikan FC Bayern seperti apa adanya, Anda membuatnya lengkap,” tulis mereka.

Foto/FC Bayern Munich

“Kita semua bisa melihat ke masa depan dengan percaya diri. FC Bayern telah mencapai puncak sepak bola Eropa, dan dengan penampilan para pemain ini selama berbulan-bulan sekarang, ada banyak alasan untuk optimis bahwa mereka akan terus memberi kami kegembiraan,” tutur Hainer dan Rummenigge.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menyampaikan kepada Anda kesenangan sepak bola dan rasa kebersamaan dengan tujuan besar. Kami semua siap untuk misi berikutnya,” pungkas keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini