Thiago Dikaitkan dengan Liverpool, Flick: Dia Akan Bertahan di Bayern

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 51 2266731 thiago-dikaitkan-dengan-liverpool-flick-dia-akan-bertahan-di-bayern-2haGqwk304.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter)

LISBON – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, sejak beberapa pekan terakhir santer dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Hal ini kemudian mendapat tanggapan dari pelatih Bayern, Hansi Flick.

Thiago sejatinya telah selama enam musim membela Bayern Munich. Maka dari itu, sejumlah sumber mengatakan kalau gelandang berpaspor Spanyol itu menginginkan tantangan baru bersama klub lain.

Terlebih lagi, bersama Bayern, Thiago telah memenangkan banyak trofi prestisius. Teranyar, Die Roten sukses diantarkannya menjuarai Liga Champions 2019-2020 sehingga membuat mereka meraih treble winner.

Baca juga: Ingin Ucapkan Selamat kepada Bayern Munich, Neymar Malah Salah Tweet

Bayern Munich juara Liga Champions

Masa kontrak Thiago sendiri hanya tersisa satu tahun lagi di Bayern. Maka dari itu, spekulasi mengenai kepindahannya dari Allianz Arena semakin menguat.

Setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim ini, Flick ditanya oleh wartawan soal kelanjutan karier Thiago. Pelatih berpaspor Jerman itu pun langsung menerangkan kalau Thiago akan tetap berada di Bayern. Akan tetapi, Flick menyebutkan hal itu dengan nada bercanda.

"Dia (Thiago) mengatakan kepada saya bahwa dia akan bertahan (di Bayern),” ujar Flick dengan nada bercanda, seperti dilansir dari Goal, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut, Flick menjelaskan bahwa ia sendiri tidak tahu di mana Thiago akan bermain musim depan. Menurut Flick, Thiago sendiri saat ini masih menimbang-nimbang kelanjutan kariernya.

“Saya baru saja mengucapkan terima kasih. Saya tidak tahu (di mana masa depannya), dia belum mengenal dirinya sendiri. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang,” jelas Flick.

Sementara itu, CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, telah mengakui bahwa Thiago ingin meninggalkan kubu Die Roten. Ia mengetahui hal tersebut karena Thiago telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang kepada Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Hasan melakukan pembicaraan dengan Thiago. Mereka selalu sangat positif, tetapi dia mengatakan kepada Hasan beberapa waktu yang lalu bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru untuk menyelesaikan kariernya,” jelas Rummenigge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini