Fans Marseille Turun ke Jalan Rayakan Kekalahan PSG di Final Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266588 fans-marseille-turun-ke-jalan-rayakan-kekalahan-psg-di-final-liga-champions-StXHsesjYb.jpg Kingsley Coman merayakan gol ke gawang PSG. (Foto/UEFA)

SEJUMLAH fans Olympique Marceille turun ke jalan-jalan kota Marseille untuk merayakan kekalahan Paris Saint-Germain di final Liga Champions 2019-2020.

PSG takluk dari wakil Jerman, Bayern Munich dalam laga partai puncak Liga Champions yang tersaji Stadion Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Foto/Twitter UEFA

Kingsley Coman, pemain yang pernah menimba di akademi PSG, menjadi penentu kemenangan bagi tim Bavaria, setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari Joshua Kimmich pada menit 59.

Baca juga: Profil Hansi Flick, Pelatih yang Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions 2019-2020

Baca juga: Bayern Munich Juara Liga Champions, Robert Lewandowski Top Skor Tiga Kompetisi

Usai pertandingan, beberapa video yang diunggah ke Twitter memperlihatkan sejumlah suporter Marseille turun ke jalan dengan menyanyikan lalu dan menyalakan kembang api.

Mereka meledek kekalahan PSG, yang merupakan rival mereka yang telah menjuarai Liga Prancis, mahkota Piala Pransis dan trofi Piala Liga Prancis.

Jurnalis Prancis, Jean Saint-Marc menulis mengunggah salah satu video perayaan dan menulis para pendukung Marseille menyanyikan, “ Di mana Parisiens.”

Selain penggemar, pemain Marseille, Dimitri Payet juga mengejek kekalahan PSG dari Bayern. Dia mengunggah video bintang di atas logo jersey PSG. Namun, sesaat kemudian jersey PSG yang asli digeser dan menampilkan jersey Marseille yang memiliki satu bintang di atas logo mereka.

Marseille merupakan satu-satunya klub asal Prancis yang sudah pernah merasakan trofi Liga Champions, saat memenangi turnamen tersebut pada 1993.

Neymar menangis

Kegagalan PSG menjadi raja Eropa membuat sejumlah pemain kecewa, salah satunya bintang mereka asal Brasil Neymar Jr.

Eks pemain Barcelona tersebut terlihat dalam sorotan kamera sedang menangis usai gagal membawa klubnya meraih trofi Liga Champions musim ini.

Melihat rivalnya menangis, David Alaba menghampiri Neymar di saat rekan setimnya berlarian merayakan kemenangan Bayern.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Austria tersebut terlihat memeluk Neymar yang sedang bersedih. Ia terlihat membisikkan sesuatu kepada rivalnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini