Gagal Juara Liga Champions, PSG Kena Kutukan Mantan Pemain Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266522 gagal-juara-liga-champions-psg-kena-kutukan-mantan-pemain-madrid-XSZSbN5gr7.jpg Angel Di Maria (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBONParis Saint-Germain (PSG) kembali harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Liga Champions. Setelah meraih final pertama mereka di ajang Liga Champions, PSG gagal melanjutkan misinya untuk tampil sebagai pemenang.

Pada laga final, PSG menyerah dari Bayern Munich dengan skor 0-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu pun memberi kekecewaan besar bagi PSG yang sangat mendambakan gelar Liga Champions.

Paris Saint Germain

Sejak memulai proyek besar, Liga Champions merupakan cita-cita besar bagi klub berjuluk Les Parisiens. Tetapi, setelah menanti-nanti berkali-kali, PSG masih belum bisa menyentuh sang trofi si Kuping Besar itu.

Namun, di luar usaha keras yang belum membuahkan hasil, ternyata PSG memiliki faktor lain hingga gagal meraih juara. PSG pun dipercaya terkena kutukan mantan pemain Real Madrid sehingga mereka tak mampu menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Baca juga Digaji Mahal PSG, Icardi Tak Berguna di Final Liga Champions

Melansir dari Marca, tercatat hampir semua mantan pemain yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Madrid, mereka akan gagal jadi juara di klub lain. Meskipun tidak semua, tetapi hanya ada satu pemain yang bisa melewati kutukan tersebut yakni Clarence Seedorf.

Seedorf sendiri menjadi satu-satunya mantan pemain Madrid yang berhasil meraih juara Liga Champions dengan Los Blancos, juga tim lainnya seperti AC Milan dan Ajax Amsterdam. Namun di luar, Seedorf tak ada satu pemain yang berhasil.

Jika menilik pada skuad PSG musim ini, terdapat nama Keylor Navas dan Angel Di Maria. Mereka merupakan mantan pemain Madrid dan pernah menjuarai Liga Champions bersama tim ibukota Spanyol.

Sayangnya, sampai saat ini mereka belum bisa menjuarai Liga Champions lagi saat bersama tim lain, termasuk PSG. Melihat situasi ini, PSG pun bisa jadi terkena kutukan tersebut karena adanya sosok Navas dan Di Maria.

Keylor Navas

Sebelum mereka ada nama Cristiano Ronaldo yang terkenal sukses bersama Madrid. Namun, ketika hijrah ke Juventus, sampai sekarang Juventus belum bisa menjadi juara Liga Champions. Bahkan pada musim ini, mereka tersingkir di babak 16 besar.

Selain itu ada nama Luis Figo, Sami Khedira, Alvaro Morata, Xabi Alonso, Matteo Kovacic, Danilo, dan terakhir James Rodriguez. Mungkin nama Jamez Rodriguez menjadi penolong bagi Bayern. Karena setelah mengembalikkan James kembali ke Madrid, Bayern akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini