Juarai Liga Champions 2019-2020, Bayern Cetak Rekor Baru

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266269 juarai-liga-champions-bayern-cetak-rekor-baru-FUC61kHGM7.jpg Para pemain Bayern Munich (Foto: uefa.com)

LISBON – Bayern Munich berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani pertandingan Final Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Die Roten –julukan Bayern– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB tersebut, Bayern memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan sejumlah peluang emas berhasil didapatkan Bayern untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari PSG di laga ini.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Bayern tersebut masih urung jadi gol, lantaran penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Bayern melawan PSG.

Baca Juga: Menang 1-0 atas PSG, Bayern Raih Trofi Liga Champions Keenam

Pada babak kedua, Bayern sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Ya, Bayern masih terus memberikan tekanan ke pertahanan PSG. Alhasil, Bayern pun mampu membuka keunggulan mereka atas PSG tepatnya pada menit ke-59 melalui gol Kingsley Coman.

Ya, Coman berhasil menyarangkan bola usai meneruskan sodoran matang dari Joshua Kimmich. Coman pun menyambut operan Kimmich tersebut dengan sebuah sontekan yang gagal diantisipasi oleh kiper PSG, yakni Keylor Navas.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai, Bayern pun akhir keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020. Keberhasilan Bayern menjuarai Liga Champions 2019-2020 pun semakin diperindah dengan sebuah catatan rekor baru yang mereka ciptakan.

Ya, menurut cuitan dari @OptaJoe, Bayern menjadi satu-satunya dalam sejarah Liga Champions yang berhasil keluar sebagai juara dengan rasio kemenangan 100%. Ya, Bayern berhasil melalui 11 pertandingan mereka di Liga Champions musim ini dengan selalu memetik kemenangan.

Ini pun menjadi gelar keenam yang berhasil dipetik Bayern di Liga Champions. Thomas Muller dan kawan-kawan berhasil menyamai rekor Liverpool yang juga sama-sama mengoleksi enam trofi si Kuping Besar tersebut sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini