Demichelis Nilai Bayern Lebih Kuat ketimbang PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266255 demichelis-nilai-bayern-lebih-kuat-ketimbang-psg-Xtm50nSXHY.jpeg Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Bayern Munich di final Liga Champinos 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Jelang pertandingan penentuan itu, mantan pemain Bayern yang sekarang melatih tim U-19 The Bavarian –julukan Bayern, Martin Demichelis, menilai PSG akan kalah. Demichelis menekankan bahwa Bayern lebih kuat dari PSG.

PSG (Foto: Laman resmi UEFA)

Demichelis sangat yakin dengan kekuatan Bayern meski tahu bahwa permainan The Bavarian sekarang memiliki risiko tinggi. High pressing ala Bayern bisa berbalik menjadi bumerang jika tidak dieksekusi dengan baik apalagi PSG memiliki tiga pemain cepat dan berkualits, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, serta Angel Di Maria.

Namun, Demichelis menilai PSG tidak akan bisa mengatasi permainan high pressing Bayern. Lagipula, menurutnya, Bayern telah membuktikan hingga sekarang bahwa mampu meminimalisir risik dari permainan high pressing-nya.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions 2019-2020, Neymar Dapat Wejangan dari Ronaldo

Penampilan Bayern sangat impresif dengan high pressing-nya. The Bavarian sudah mencetak 42 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions. Bayern hanya berselisih tiga gol dari rekor milik Barcelona sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions.

Catatan impresif itu membuat Demichelis ragu PSG bisa mengalahkan Bayern. Pria asal Argentina itu menjagokan Bayern untuk memenangkan pertandingan final sehingga meraih trofi Liga Champions keenamnya.

“Bayern tidak akan mengubah struktur dan cara bermain mereka karena telah melalui bagian yang sulit dalam pertandingan yang berbeda. Sudah ditunjukkan dengan baik bahwa risiko (kebobolan karena permainan high pressing) ini dapat merugikan mereka pada beberapa tahap pertandingan, seperti yang terjadi pada beberapa menit pertama melawan Lyon, tetapi Bayern tidak mengubah cara mereka bermain,” kata Demichelis, menyadur dari Sportskeeda, Senin (24/8/2020).

"Kali ini mereka bermain melawan PSG. Meski mengetahui bahwa Neymar, Mbappe, Di Maria, adalah pemain berkualitas dan sangat cepat, tapi Bayern akan bermain dengan cara yang sama,” uccapnya.

"Untuk mengatasi intensitas yang dilakukan Bayern di setiap lini selama 90 menit praktis tidak mungkin bagi lawan. Secara umum, saya melihat Bayern lebih kuat dari Paris,” tutur pria berumur 39 tahun itu.

Namun, ada peluang bagi PSG untuk membuat kejutan apalagi Les Parisiens –julukan PSG– akan tampil dengan motivasi tinggi. PSG bertekad untuk mengalahkan Bayern demi merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini