Jelang Final Liga Champions 2019-2020, Neymar Dapat Wejangan dari Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266253 jelang-final-liga-champions-2019-2020-neymar-dapat-wejangan-dari-ronaldo-x3yieJh7eX.jpg Neymar Jr (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Bayern Munich di final Liga Champinos 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

PSG diprediksi akan mengandalkan dua pemain depannya, yakni Neymar Jr dan Kylian Mbappe untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, Neymar datang ke pertandingan itu dengan membawa modal buruk.

Neymar Jr vs Atalanta (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Pemain berpaspor Brasil itu belum mencetak gol lagi untuk PSG sejak perempatfinal. Ia kerap menyia-nyiakan peluang di depang gawang lawan. Neymar pun mendapatkan saran dari legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, agar bisa mencetak gol saat melawan Bayern.

Ronaldo menegaskan Neymar bermain sangat baik sejak Liga Champions kembali bergulir. Akan tetapi, ia mengakui bahwa kekurangan juniornya di Tim Nasional (Timnas) Brasil itu adalah gol.

BACA JUGA: Barcelona Kritis, Neymar Seharusnya Tak Bubarkan Trio MSN

Menurut Ronaldo, Neymar akan mencetak gol asalkan lebih beruntung dan tenang di depan gawang lawan. Ronaldo menyatakan Neymar tidaklah lupa bagaimana caranya mencetak gol.

"Dia (Neymar) bermain sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama di fase terakhir di Portugal. Dia telah menghasilkan dan menciptakan banyak peluang," kata Ronaldo, mmenyadur dari Sportskeeda, Senin (24/8/2020).

"Tapi ya, dia kurang tenang saat mengakhiri permainan. Dia punya kemampuan untuk mencetak gol, itu jelas. Dia sudah mencetak banyak gol, dia punya kemampuan untuk menyelesaikan dengan baik,” ujar legenda sepakbola Brasil itu.

"Saya pikir dengan lebih banyak keberuntungan dan ketenangan di final, dia bisa mendapatkan gol untuk dirinya. Dia tidak lupa bagaimana cara mencetak gol,” tuturnya.

Neymar diharapkan tampil apik saat PSG melawan Bayern. Sebab, PSG butuh 100 persen kemampuan dari setiap pemainnya untuk mengalahkan Die Roten –julukan Bayern.

Les Parisiens –julukan PSG– akan mencetak sejarah jika mampu mengalahkan Bayern. PSG akan meraih trofi Liga Champions pertama sejak berdiri pada 50 tahun silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini