Enggan Tinggalkan Barcelona, Suarez Rela Jadi Pemain Cadangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 46 2266133 enggan-tinggalkan-barcelona-suarez-rela-jadi-pemain-cadangan-9LRtdWa1NM.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, telah menyatakan keinginan kuatnya untuk tetap bertahan di Camp Nou. Meski banyak rumor yang beredar tentang masa depannya yang kurang baik di Barcelona, Suarez tak ingin itu terjadi.

Seperti diketahui, kekalahan Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions membuat Blaugrana –julukan Barcelona– berbenah. Mulai dari manajemen hingga pelatih, Barcelona melakukan beberapa perombakan.

Luis Suarez

Pada posisi pelatih saja, Quique Setien akhirnya mengalami pemecatan setelah gagal mengantarkan Barcelona meraih trofi juara pada musim ini. Kini, posisinya pun telah diambil alih Ronald Koeman yang juga sempat menangani Timnas Belanda.

Setelah kepelatihan, para pemain kabarnya akan dijual. Kabarnya para pemain veteran pun siap dikorbankan untuk membeli para pemain baru yang lebih segar. Nama Suarez pun masuk dalam daftar yang siap dijual pada musim panas ini.

Baca juga Masuk Dalam Daftar Jual Barcelona, Suarez Tegaskan Ingin Bertahan

Namun begitu, Suarez telah menyatakan tidak ingin hengkang. Bahkan pada pernyataannya yang lebih lanjut, pemain berpaspor Urguay itu rela menjadi pemain pengganti asalkan tidak meninggalkan Camp Nou.

Berada di bawah kepemimpinan Koeman, Suarez mengaku tak masalah turun di bangku cadangan jika diperlukan. Ia menyadari bahwa usia yang tak muda lagi bisa saja membuat Koeman berubah pikiran soal mengisi skuad utama.

“Saya setuju untuk menjadi pemain pengganti sepanjang karier saya. Saya tidak masalah,” ungkap Suarez, mengutip dari Marca, Minggu (23/8/2020)

“Persaingannya sehat dan jika pelatih berpikir saya harus melakukannya dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah,” tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

Luis Suarez

Pada musim lalu, Suarez sendiri berkontribusi sangat baik dengan menghasilkan 21 gol dan 12 assist di 36 penampilannya di semua kompetisi. Jika melihat catatan tersebut, Suarez sejatinya tidak buruk-buruk amat.

Tetapi, tampaknya Barcelona juga berkeinginan keras untuk membuat perubahan. Kabarnya, tim lamanya yakni Ajax Amsterdam tertarik untuk membawanya pulang jika Suarez tersedia dalam bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini