Masuk Dalam Daftar Jual Barcelona, Suarez Tegaskan Ingin Bertahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 46 2265961 masuk-dalam-daftar-jual-barcelona-suarez-tegaskan-ingin-bertahan-SA5xFRkCJ1.jpeg Penggawa Barcelona, Luis Suarez (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Luis Suarez menyatakan kesiapannya untuk tetap bertahan di Barcelona musim depan. Penyerang 33 tahun itu mengaku masih ingin berkontribusi secara maksimal bagi skuad Blaugrana -julukan Barcelona.

Seperti diketahui, masa depan Suarez di Camp Nou memang tengah menjadi pembicaraan pada beberapa pekan terakhir. Manajemen tim diisukan punya rencana untuk menjual sang pemain pada bursa transfer musim pnas 2020.

Di sisi lain, Suarez sendiri sebenarnya masih punya peran cukup penting dalam tim katalan. Pada 2019-2020 kemarin, ia tercatat menorehkan 18 gol dan delapan assist dari 28 penampilannya besama Lionel Messi dan kolega.

Tidak ada hambatan berarti pada penampilan Suarez sepajang musim ini. Hanya saja, masalah cedera membuatnya harus menepi dan melewatkan beberapa pertandingan bersama skuad Barcelona.

Baca juga: Kontrak Habis pada Juni 2020, Messi Pasti Tinggalkan Barcelona

“Saya ingin bertahan selama saya diandalkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa. Saya telah merasakan dukungan dari para penggemar sejak saya tiba dan itu juga memberi saya banyak kekuatan untuk terus melanjutkan karier di sini,” ujar Suarez, seperti dilansir dari laman Marca, Minggu (23/8/2020).

Pada kesempatan yang sama, Suarez juga berbicara mengenai rencana tim untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Meski belum mendapat kabar tersebut secara langsung, sang pemain berharap manajemen klub bisa memberikan kepastian terkait hal tersebut.

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya,” sambungnya.

“Bila ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya bila orang yang bertanggung jawab berbicara langsung kepada saya. Saya sudah berada di Barca selama enam tahun, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan,” lanjut eks penggawa Liverpool tersebut.

"Lebih baik memberi tahu saya bila saya salah satu orang yang tidak diinginkan. Itu masih harus dipastikan. Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk melanjutkan,” tambanya.

“Tetapi bila klub berpikir bahwa saya sudah tidak diinginkan, saya tidak memiliki masalah untuk berbicara dengan mereka yang memutuskan,” tandas Suarez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini