Kontrak Habis pada Juni 2020, Messi Pasti Tinggalkan Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 46 2265918 kontrak-habis-pada-juni-2020-messi-pasti-tinggalkan-barcelona-XRnPcDQh7w.jpg Lionel Messi sudah tidak betah di Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Situasi Lionel Messi di Barcelona terus menjadi perbincangan. Mantan calon presiden (capres) klub, Agusti Benedito, yakin La Pulga akan hengkang dari region Catalunya andai kontraknya habis pada Juni 2020 dan tidak akan mengupayakan perpanjangan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Lionel Messi tengah menjadi perbincangan. Pria asal Argentina itu dikabarkan frustrasi dengan penurunan prestasi yang dialami Barcelona sepanjang beberapa tahun terakhir. Apalagi, musim 2019-2020 berakhir tanpa satu raihan trofi.

Belum lagi, Barcelona dipermalukan Bayern Munich dengan skor telak 2-8 pada Perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pekan lalu. Situasi negatif itu kabarnya membuat Lionel Messi tidak lagi betah merumput di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Neymar Sebut Messi dan Ronaldo Pesepakbola dari Planet Lain

Lionel Messi frustrasi di Barcelona (Foto: Barcelona)

Agusti Benedito mengatakan, andai kontrak Lionel Messi habis pada Juni 2020, ia pasti sudah pergi setidaknya tahun lalu. Ia menuding Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sengaja menciptakan situasi negatif agar sang megabintang hengkang.

“Sayangnya, menurut saya Bartomeu akan menyebabkan kepergian Messi dari Barcelona. Itu akan menambah panjang daftar kesalahan yang dilakukan oleh rezim Bartomeu, yang saat ini sudah menjadi mimpi buruk bagi klub,” tutur Agusti Benedito, dikutip dari Goal, Minggu (23/8/2020).

“Jika saja Messi habis kontrak pada musim panas ini, saya yakin dia akan pergi. Sejak Neymar Jr pergi (pada 2017), Messi tidak pernah terlihat bahagia,” sambung pria yang kalah dalam pemilihan presiden dari Josep Maria Bartomeu pada 2015 itu.

Menurut media-media Spanyol, Lionel Messi sesungguhnya bisa saja pergi dengan gratis pada musim panas 2020. Kendati kontraknya masih berlaku hingga Juni 2021, dalam salah satu klausul disebutkan The Messiah bebas untuk memutus kontrak tanpa ada kompensasi apa pun.

Adanya klausul tersebut langsung diterjemahkan sebagai cara Lionel Messi menuju pintu keluar dari Barcelona. Andai pergi, Inter Milan disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan karier berikutnya bagi pemain berusia 33 tahun tersebut.

Apalagi, sang ayah, Jorge Messi, sudah membeli apartemen di Milan yang berada dekat dengan markas besar Inter. Fakta tersebut semakin menguatkan rumor kepergian pemain terbaik di dunia lima kali itu.

Barcelona tentu masih punya peluang besar mempertahankan Lionel Messi di dalam skuad. Pemilihan presiden pada Maret 2021 menjadi kunci untuk mempertahankan pemain bernomor punggung 10 itu. Dengan adanya presiden baru yang punya visi serta proyek juara, sang pemain dipastikan akan bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini