Bidik Treble Winners Kedua, Muller: Bayern Ingin Jadi Raja Eropa!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265959 bidik-treble-winners-kedua-muller-bayern-ingin-jadi-raja-eropa-vN30FPnjWn.jpg Thomas Muller ingin ulangi catatan manis (Foto: FC Bayern)

LISBON – Pemain Bayern Munich, Thomas Muller, bertekad mengantar klubnya meraih treble winners untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub. Pria asal Jerman itu juga ingin FC Hollywood menjadi Raja Eropa pada Final Liga Champions 2019-2020, Senin 24 Agustus dini hari WIB.

Final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, menjanjikan sebuah partai menarik antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munich. Kedua kesebelasan merupakan jawara di liga masing-masing pada dua musim terakhir.

Apabila dibandingkan, kedua kesebelasan bagaikan bumi dan langit di Liga Champions. Bayern Munich sudah 11 kali melangkah ke final, sedangkan PSG baru akan merasakan partai puncak pertamanya. Die Roten sudah lima kali juara, sementara Les Parisien sama sekali belum pernah.

Baca juga: Di Maria Sadar Bayern Munich Punya Segudang Pengalaman di Liga Champions

Bayern Munich selangkah lagi catatkan treble (Foto: FC Bayern)

Dari lima kesempatan juara itu, Bayern Munich baru sekali merasakan nikmatnya meraih treble winners, yakni pada 2013. Thomas Muller bertekad mengantarkan klubnya mengulangi pencapaian treble winners guna menyamai catatan Barcelona yang pernah dua kali melakukannya.

“Ini adalah motivasi besar untuk mengulangi catatan bersejarah itu. Hal-hal yang sulit dipercaya bisa saja terjadi, yakni kami bisa memenangi treble untuk kedua kalinya dalam waktu relatif pendek. Ini akan menjadi treble pertama buat beberapa pemain,” terang Thomas Muller, dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Minggu (23/8/2020).

“Kami sungguh percaya diri. Sekarang, kami harus menutup musim ini dengan prestasi tertinggi sehingga bisa pergi berlibur dengan senyum lebar. Sebuah insentif luar biasa untuk memenangi Liga Champions. Kami ingin menjadi Raja Eropa!” imbuh pemain berusia 31 tahun itu.

Bayern Munich asuhan Hans-Dieter Flick memang sudah meraih dua gelar juara sepanjang 2019-2020, yakni Bundesliga dan DFB Pokal. Kini, mereka berkesempatan menutupnya dengan Liga Champions 2019-2020 sehingga menggenapi treble winners.

Kendati berstatus sebagai penguasa Jerman, Bayern Munich baru sekali saja mencatatkan treble winners. Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Jerome Boateng, merupakan para pemain yang pernah merasakan catatan manis tersebut.

Andai mampu memenangi Liga Champions 2019-2020, maka The Bavarian akan mengikuti jejak Barcelona sebagai satu-satunya klub yang mencatat treble winners sebanyak dua kali. Raksasa Spanyol itu melakukannya pada 2009 dan 2015.

Sementara itu, raihan tidak kalah cemerlang juga bisa dicatatkan PSG. Skuad arahan Thomas Tuchel sejauh ini sudah meraup semua trofi domestik, yakni Liga Prancis, Coupe de France, dan Coupe de La Ligue. Andai bisa menyabet Liga Champions, maka itu menjadi kuartet trofi pertama PSG. Belum pernah ada tim di Prancis yang mencatatkan prestasi spesial tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini