Sabet Gelar Juara Liga Eropa Usai Libas Inter, Sevilla Disebut Tim Raksasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265641 sabet-gelar-juara-liga-eropa-usai-libas-inter-sevilla-disebut-tim-raksasa-jlXum8Wqyt.jpg Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020. (Foto: Twitter/@sevillFC)

KOLN – Bek Sevilla, Diego Carlos, meluapkan rasa gembiranya lantaran berhasil mengantarkan timnya merebut gelar juara Liga Eropa 2019-2020. Baginya, gelar juara ini membuktikan bahwa Sevilla adalah tim raksasa.

Hasil manis memang didapat Sevilla di pentas Liga Eropa musim ini. Tim asuhan Julen Lopetegui itu berhasil menyegel gelar juara setelah mengalahkan wakil Italia, yakni Inter Milan, di partai final.

Laga Sevilla vs Inter Milan

Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020), Sevilla sukses memetik kemenangan atas Inter dengan skor tipis 3-2. Luuk de Jong mencetak dua dari tiga gol Sevilla pada laga itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-12 dan 33.

BACA JUGA: Tukar Nasib Lukaku dan Diego Carlos di Final Liga Eropa Sevilla vs Inter

Sementara itu, satu gol lain Sevilla tercipta lewat tendangan salto Diego Carlos pada menit ke-74. Gol inilah yang memastikan Sevilla keluar sebagai juara.

Sevilla berhasil memperpanjang catatan manisnya di Liga Eropa. Mereka tercatat selalu bisa menjadi juara Liga Eropa setiap kali menapakkan kaki di babak final. Dalam lima kesempatan sebelumnya, klub asal wilayah Andalusia itu selalu bisa menaklukkan lawan kendati lewat laga berjalan sengit.

Mendapati hal tersebut, Carlos pun merasa sangat senang. Rasa sukacitanya semakin memuncak karena dapat turut mencetak gol dalam laga tersebut.

"Saya sangat bahagia. Saya telah mengatakan kepada keluarga saya bahwa saya perlu mencetak gol penting dan itu terjadi. Saya sangat senang dengan segalanya,” ujar Carlos, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (22/8/2020).

Laga Sevilla vs Inter Milan

“Ini adalah tim dengan pemain besar, yang berjuang hingga detik terakhir. Saya persembahkan untuk istri saya yang sedang hamil,” lanjutnya.

"Ini gelar yang sangat penting bagi kami semua. Saya berterima kasih kepada Sevilla atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya,” tukas bek asal Brasil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini