Takluk 2-3 dari Sevilla, Conte Akui Pemainnya Sudah Tampil Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265615 takluk-2-3-dari-sevilla-conte-akui-pemainnya-sudah-tampil-maksimal-adHf2j7k7Z.jpg Antonio Conte dan skuad Inter Milan usai final Liga Eropa 2019-2020 (Foto: UEFA)

KOLN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan komentar usai timnya gagal meraih gelar juara Liga Eropa 2019-2020. La Beneamata -julukan Inter- harus mengubur mimpi mereka usai takluk 2-3 dari wakil Spanyol, Sevilla.

Conte mengaku laga final berlangsung cukup seimbang bagi kedua tim. Inter dan Sevilla sama-sama memiliki peluang penting baik pada babak pertama atau pun di babak kedua. Meski kalah, pelatih asal Italia itu tetap puas karena merasa para pemainnya sudah tampil dengan maksimal.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan seimbang. Di babak kedua, satu momen yang terjadi dapat menentukan permainan. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol dan kemudian kami tidak beruntung dengan defleksi Romelu,” ujar Conte, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (22/8/2020).

"Saya tidak memiliki banyak penyesalan sekarang, para pemain saya memberikan semua yang mereka miliki melawan tim yang biasa memainkan permainan semacam ini,” lanjutnya.

“Saya pikir pengalaman mereka dalam pengertian ini membuat perbedaan pada akhirnya malam ini,” sambung eks pelatih Juventus tersebut.

 BACA JUGA: Banega Ejek Rambut Conte di Laga Sevilla vs Inter Milan

"Para pemain saya harus fokus pada fakta bahwa mereka bekerja sangat keras musim ini dan mereka meningkat pesat,” tambahnya.

“Mereka mencapai final yang penting untuk semua. Banyak pemain muda mendapatkan banyak pengalaman berharga musim ini. Mereka dapat melanjutkan jalur ini dengan kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Conte.

Bermain di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, pertandingan antara kedua tim sudah berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Inter berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalty Romelu Lukaku pada menit kelima.

Akan tetapi, mental Sevilla sama sekali tidak goyang. Hasilnya, Luuk de Jong berhasil menyamakan kedudukan lewat di menit ke-12.

Pemain berpaspor Belanda itu kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Namun, hanya beberapa menit berselang Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Diego Godin.

Inter yang mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka terus memberikan tekanan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta membuat kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga turun minum.

Sementara di babak kedua, imoian Inter untuk meraih trofi juara sirna setelah Sevilla mencetak gol pada menit ke-74 lewat tembakan salto Diego Carlos. Bola yang menyentuh kaki Romelu Lukaku justru berbelok dan masuk ke dalam gawang Inter. Sevilla pun memastikan gelar juara usai menutup laga dengan skor akhir 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini