Gagal Taklukkan Sevilla di Final Liga Eropa 2019-2020, Kiper Inter: Kami Kecewa Berat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265612 gagal-taklukkan-sevilla-di-final-liga-eropa-2019-2020-kiper-inter-kami-kecewa-berat-EFDPjoLJt8.jpg Kiper Inter Milan, Samir Handanovic (Foto: UEFA)

KOLN – Inter Milan harus mengubur mimpi mereka untuk meraih trofi Liga Eropa 2019-2020. La Beneamata –julukan Inter– takluk dari Sevilla yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Eropa untuk keenam kalinya.

Bermain di Stadion RheinEnergie, Kolm, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, kedua tim terlibat saling serang sepanjang pertandingan berlansung. Namun, tim arahan Antonio Conte dipaksa menyerah 2-3 dari Luuk de Jong dan kolega pada pertemuan di laga final kali ini.

Kiper Inter, Samir Handanovic, mengaku timnya sangat kecewa dengan hasil ini. Sebab menurutnya, Inter punya kesempatan untuk menang melihat banyaknya peluang yang mereka dapatkan terutama di babak kedua.

Meski begitu, Handanovic berharap timnya bisa menjadikan kekalahan di laga final ini sebagai motivasi untuk tampil lebih baik pada kompetisi musim depan.

Baca juga: De Jong Bahagia Jadi Pahlawan Kemenangan Sevilla atas Inter Milan

"Kami sangat kecewa tetapi kami harus terus maju. Kami hanya berharap untuk memainkan banyak pertandingan penting lainnya seperti ini di masa depan. Fondasinya ada di sana,” ujar Handanovic, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (22/8/2020).

"Saya pikir itu bisa terjadi sebaliknya di babak kedua. Kami memiliki peluang untuk memimpin tetapi sayangnya kami melewatkannya,” lanjutnya

“Saya pikir Sevilla lebih lelah daripada kami di bagian akhir pertandingan tetapi mereka memiliki peluang ini. Bola dibelokkan oleh kaki Romelu dan masuk dan itu lah yang terjadi,” sambung kiper 36 tahun tersebut.

"Seperti yang saya katakan, musim depan kami akan memulai kembali dengan fondasi yang baik. Malam ini kami tidak melakukan persis seperti yang kami rencanakan.

Terlepas dari hasil buruk yang diraih timnya, Handanovic tak lupa memberikan ucapan selamat untuk Sevilla yang keluar sebagai kampiun di ajang Liga Eropa 2019-2020 kali ini. Menurutnya, tim besutan Julen Lopetegui telah membuktikan sebagai tim terbaik pada ajang ini.

“Kami sangat menyayangkan dengan hasil ini. tetapi saya mengucapkan selamat kepada Sevilla, mereka tim yang sangat bagus dan mereka membuktikannya sekali lagi. Kami harus terus bergerak maju, Anda bisa belajar banyak dari kekalahan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini