Hasil Pertandingan Final Liga Eropa 2019-2020 Semalam, Sevilla Tunjukkan Mental Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265611 hasil-pertandingan-final-liga-eropa-2019-2020-semalam-sevilla-taklukkan-inter-milan-Z4Y7DRJDuv.jpg Sevilla kampiun Liga Eropa 2019-2020 (Foto: UEFA)

KOLN – Sevilla tampil luar biasa di final Liga Eropa 2019-2020. Les Nervionenses –julukan Sevilla– memastikan gelar juara setelah mereka berhasil menumbangkan wakil Italia, Inter Milan, lewat skor akhir 3-2.

Sekadar diketahui, kemenangan ini membawa Sevilla meraih gelar keenam mereka di ajang Liga Eropa. Tidak hanya sampai di situ, dengan keberhasilan ini Sevilla juga menjaga catatan sempurna mereka dengan meraih enam kali kemenangan dari enam laga final yang mereka mainkan di ajang Liga Eropa.

Bermain di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, pertandingan antara kedua tim sudah berlangsung sengit sejak awal babak pertama.

Inter berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku pada menit kelima. Akan tetapi, mental Ever Benega dan kolega tak goyang. Hasilnya, Luuk de Jong berhasil menyamakan kedudukan lewat di menit ke-12.

Baca juga: Sevilla Juara Liga Eropa, Lopetegui Diliputi Perasaan Emosional

Kerja sama apik diperlihatkan para penggawa Sevilla sebelum terjadinya gol. Jesus Navas kemudian mengirim umpan matang ke kotak penalti yang disambu baik oleh De Jong dengan sundulannya.

Pemain berpaspor Belanda itu kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Namun, hanya beberapa menit berselang Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Diego Godin.

Inter yang mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka terus memberikan tekanan sebelum babak pertama usai. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta membuat kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter dan Sevilla kembali dengan permainan tempo cepat mereka. Setelah saling jual beli serangan, gol ketiga akhirnya menjadi milik Sevilla pada menit 74 berkat tembakan salto Diego Carlos.

Bola yang menyentuh kaki Romelu Lukaku justru berbelok dan masuk ke dalam gawang Inter. Sevilla pun memastikan gelar juara usai menutup laga dengan skor akhoir 3-2.

Hasil ini menjadikan mereka sebagai tim yang berhasil meraih trofi Liga Eropa terbanyak yakni enam buah. Mereka juga mampu menjaga rekor 100% juara setiap kali melangkah ke final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini