Final Liga Eropa Tak Hanya Soal Sevilla vs Inter, tapi Adu Tajam Dua Pemain asal Argentina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265342 final-liga-eropa-tak-hanya-soal-sevilla-vs-inter-tapi-adu-tajam-dua-pemain-asal-argentina-O9itWWdCMX.jpg Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/Inter)

KOLN – Para pencinta sepakbola sebentar lagi bakal disuguhkan pertandingan menarik antara Sevilla melawan Inter Milan di laga final Liga Eropa 2019-2020. Acara puncak kompetisi antarklub Eropa kasta kedua itu pun dipastikan akan berlangsung pada Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Dalam pertandingan final itu, banyak yang terlalu fokus melihat siapa tim pemenang di antara Sevilla atau Inter. Padahal, ada hal lain yang tak kalah menarik dari persoalan siapa tim terkuat di antarak kedua klub tersebut.

Salah satunya adalah membahas ketajaman dua pemain asal Argentina yang berada di kedua kubu. Jika Inter memiliki Lautaro Martinez sebagai striker yang berasal dari Argentina, maka Sevilla memiliki Lucas Ocampos.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Sevilla, Sanchez Siap Tampil Bersama Inter di Final Liga Eropa

Aksi Lautaro Martinez saat membela Inter Milan

Kedua pemain tersebut memiliki posisi bermain yang berbeda. Jika Martines bermain sebagai seorang striker, maka Ocampos adalah seorang winger. Meski berposisi berbeda, namun kedua pemain tersebut tetap pemain andalan dari masing-masing tim dalam mencetak gol.

Menariknya, baik Martinez dan Ocampos sama-sama memiliki jumlah gol yang sama di kompetisi lokal. Ocampos yang tampil bersama Sevilla di 33 laga Liga Spanyol 2019-2020 tercatat mampu mengoleksi 14 gol.

Sedangkan Martinez yang bermain di 35 pertandingan Liga Italia 2019-2020 juga mencetak 14 gol. Secara jumlah gol di kompetisi lokal kedua pemain asal Argentina itu sama-sama kuat.

Akan tetapi, jika yang dihitung adalah jumlah gol keseluruhan di musim 2019-2020, maka Martinez akan keluar jadi pemenangnya. Sebab penggawa berusia 22 tahun tersebut tercatat total sudah membukukan 21 gol, lalu Ocampos hanya 17 gol saja.

Fakta-fakta tersebut membuktikan bahwa baik Martinez dan Ocampos adalah mesin pencetak gol bagi tim yang sedang dibelanya. Karena itulah laga Sevilla vs Inter bisa juga disebut pertaingan antara Martinez dengan Ocampos untuk melihat siapa pemain Argentina yang lebih baik dalam mencetak gol dari dua tim tersebut.

Lucas Okampos

Satu hal yang pasti, kemampuan bukanlah faktor paling utama ketika sudah tampil di final Liga Eropa 2019-2020 nanti. Sebab ada beberapa hal lainnya yang juga harus dipikirkan seperti mental dan pengalaman yang terkadang memiliki pengaruh yang amat besar untuk membantu memenangkan suatu kejuaraan yang sangat besar.

Jadi, kira-kira siapa di antara Martinez dan Ocampos yang akan tampil paling bersinar di laga Sevilla vs Inter? Patut untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini