5 Duel Kunci di Final Liga Eropa 2019-2020 Sevilla vs Inter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265308 5-duel-kunci-di-final-liga-eropa-2019-2020-sevilla-vs-inter-3KqCdLaa8o.jpg Trofi Liga Eropa. (Foto: Twitter/UEFA)

KOLN – Final Liga Eropa 2019-2020 akhirnya akan segera tiba, yang mana pertandingannya akan berlangsung pada Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB nanti. Dalam laga yang dihelat di Stadion RheinEnergie itu, baik Sevilla dan Inter Milan akan berusaha memenangkan pertandingan final tersebut dan mengangkat trofi Liga Eropa musim ini.

Secara di atas kertas Inter jelas diunggulkan karena memiliki banyak pemain bintang. Namun, Sevilla tetap tak bisa dianggap remeh karena klub tersebut juga mempunyai beberapa pemain yang dapat diandalkan.

Setidaknya, ada lima duel kunci yang memegang peranan penting dari jalannya pertandingan final Liga Eropa tersebut. Siapa pun tim yang dapat menguasai kunci utama laga tersebut lebih banyak, maka peluang untuk menjadi juara Liga Eropa pun semakin besar. Lalu apa saja lima duel kunci tersebut?

Berikut Lima Duel Kunci di Final Liga Eropa 2019-2020 Sevilla vs Inter, Mengutip dari Sportkseeda:

5. Jesus Navas vs Ashley Young

Aksi Ashley Young saat bela Inter

Navas dan Young akhirnya dipertemukan kembali di final Liga Eropa 2019-2020. Sebelumnya mereka kerap kali bersaing di Liga Inggris, kala itu Young masih membela Manchester United dan Navas bermain untuk Manchester City.

Kini Young dan Navas bertemu dengan tim yang baru. Mereka pun di lapangan akan sering beradu karena Navas yang kini diterapkan sebagai fullback kanan akan bersua Young yang merupakan wingback kiri Inter.

Kedua pemain tersebut jelas memiliki peranan yang amat penting di laga final nanti. Navas yang beberapa kali mengirimkan umpan silang dengan baik dipastikan akan meropotkan pertahanan Inter. Sementara Young pun jelas bisa melakukan hal tersebut juga.

4. Marcelo Brozovic vs Ever Banega

Ever Banega

Brozovic adalah pemain penting di lini tengah Inter. Begitu juga Banega yang merupakan pemain andalan Sevilla di lini tengah tim tersebut. Kedua pemain itu jelas memiliki peranan penting dalam penguasaan bola dan pengiriman bola ke arah para pemain depan.

Peran Brozovic adalah mengendalikan Banega. Begitu pun sebaliknya. Menariknya Brozovic telah membukukan statistik penyelesaian operan yang mengesankan selama beberapa musim terakhir.

Kontribusi pertahanannya memungkinkan bek sayap untuk bergerak maju dan memberikan tekanan pada pertahanan lawan. Brozovic harus berada dalam kondisi defensif terbaiknya melawan tim seperti Sevilla yang suka memainkan bola dari tengah.

3. Antonio Conte vs Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Pertarungan antara Sevilla melawan Inter tak melul soal pemain. Peran pelatih jelas menjadi hal yang paling penting dalam penentuan pemenang final Liga Eropa 2019-2020 tersebut. Jadi, duel pelatih Inter, Antonio Conte dengan juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui menjadi hal yang sangat menarik untuk dinantikan.

Tentunya duel mereka akan terlihat dari segi permainan kedua tim saat tampil di Stadion RheinEnergie nanti. Siapa yang berhasil memainkan taktik terbaik, maka peluang untuk menang jelas akan semakin besar pula.

2. Danilo D’Ambrosio vs Sergio Reguilon

Danilo D'Ambrosio

Reguilon telah sukses menjadi salah satu pemain kunci skuad asuhan Lopetegui di Liga Eropa 2019-2020. Ia mampu tampil konsisten dengan mampu mencetak tiga gol dan lima assist dari semua pertandingannya yang diikuti bersama Sevilla di semua kompetisi musim ini. Catatan tersebut jelas menarik karena Reguilon adalah seorang fullback kanan.

Reguilon pun dipastikan takkan bisa bermain bebas kali ini. Sebab Inter memiliki wingback kanan, D’Ambrosio. D’Ambrosio cepat, energik, berpikiran menyerang dan juga kuat di udara. D'Ambrosio menikmati musim paling produktifnya di Inter pada 2019-2020, mencetak empat gol di Liga Italia dan baru mencetak satu gol di Liga Europa saat menghadapi Shakhtar Donetsk.

1. Romelu Lukaku vs Jules Kounde

Aksi Lukaku saat sedang membela Inter

Dalam dunia sepakbola, gol adalah hal yang paling terpenting. Sebab tim yang berhasil mencetak gol yang paling banyak, maka tim tersebutlah yang menjadi pemenang. Karena itu, pemain depan menjadi sangat penting dan krusial.

Untungnya, Inter memiliki Lukaku sebagai ujung tombak mereka. Meski baru bergabung dengan Inter di musim ini, namun striker asal Belgia itu terlihat tidak kesulitan sama sekali. Bahkan Lukaku tampil cukup mengagumkan bersama Inter dengan mengoleksi 33 gol dari 50 penampilannya bersama Inter di segala kompetisi.

Jika Inter punya Lukaku, maka Sevilla memiliki Kounde. Secara jumlah gol, Kounde jelas kalah dari Lukaku. Sebab sejauh ini striker muda asal Prancis itu baru mengoleksi dua gol dari 39 penampilannya bersama Sevilla di berbagai kompetisi. Akan tetapi, performa Kounde yang baru berusia 21 tahun itu harus diwaspadai oleh lini pertahanan Inter.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini