Coman Yakin Bisa Matikan Mbappe di Final Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 261 2265519 coman-yakin-bisa-matikan-mbappe-di-final-liga-champions-2019-2020-GlVhCS8KDa.jpg Kylian Mbappe (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

LISBON – Winger Bayern Munich, Kingsley Coman, mengaku sangat siap apabila dipercaya tampil di partai final Liga Champions musim 2019-2020 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Terlebih, Coman mengaku sudah mengetahui cara untuk bisa mematikan penyerang andalan PSG, yakni Kylian Mbappe.

Sebagaimana diketahui, Bayern memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di pertandingan final Liga Champions musim ini melawan PSG. Duel kedua tim tersebut rencananya bakal tersaji di Estadio da Luz pada, Senin 23 Agustus 2020, dini hari WIB.

Apabila membandingkan pemain-pemain yang mengisi skuad baik di Bayern atau PSG, kedua tim memang disebut-sebut mempunyai kekuatan yang seimbang. Namun yang membedakan, di PSG mereka mempunyai sosok pemain muda berkualitas pada diri Mbappe.

Kylian Mbappe

Ya, Mbappe memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat pada saat ini. Kekuatan utama pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai seorang pesepakbola profesional terdapat pada kecepatan larinya.

Baca Juga: Pertama dalam 13 Tahun Terakhir, Bukan Ronaldo atau Messi yang Jadi Top Skor Liga Champions

Dengan kemampuan Mbappe tersebut, ia pun sering membuat para pemain bertahan lawan yang dihadapi PSG kerepotan. Namun Coman yang sempat bermain bersama Mbappe di segala level tim nasional (Timnas) Prancis pun mengaku mengetahui cara untuk menghentikannya.

Maka dari itu, Coman pun siap melancarkan jurusnya tersebut apabila dipercaya bermain sejak menit awal final Liga Champions antara Bayern kontra PSG. Namun jika tidak, Coman juga mengaku tak keberatan berbagi pengalamannya tersebut kepada para pemain Bayern lainnya.

“Saya sudah beberapa kali bermain bersamanya, jadi saya akan memberikan saran apapun yang bisa membantu. Lalu ada juga rekaman video dan instruksi dari para staf pelatih,” jelas Coman, seperti dilaporkan oleh Sky Sports, Jumat (21/8/2020).

“Dengan semua ini, kami akan mencoba menghentikannya. Dia penyerang yang banyak menciptakan peluang. Seperti saat melawan Lionel Messi kemarin, kami harus berharap Mbappe bermain buruk,” sambungnya.

Baca Juga: Verratti Minta PSG Fokus 100% Selama 90 Menit saat Hadapi Bayern di Final

“Kami akan menekan dia dan memastikan dia tidak banyak mendapat bola di sepanjang pertandingan nanti. Dia pemain yang bisa menentukan laga, seperti Neymar dan (Angel) Di Maria,” tuntas mantan pemain Juventus dan PSG tersebut.

Bayern sendiri memang berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini dengan performa nyaris tanpa celah. Ya, Bayern berhasil lolos ke partai puncak usai menyingkirkan tim-tim top macam Chelsea, Barcelona, dan Olympique Lyon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini