Verratti Minta PSG Fokus 100% Selama 90 Menit saat Hadapi Bayern di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 261 2265258 verratti-minta-psg-fokus-100-selama-90-menit-saat-hadapi-bayern-di-final-GcZkdCKSbm.jpg Pemain PSG merayakan keberhasilan mereka yang mampu mencapai final Liga Champions 2019-2020. (Foto: Twitter/PSG_English)

LISBON – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti mengingatkan kepada kawan-kawannya untuk tetap menjaga fokus 100% saat menghadapi Bayern Munich di final Liga Champions 2019-2020. Sebab 90 menit dari laga tersebut akan menjadi waktu yang sangat berharga untuk PSG dan tak boleh disia-siakan begitu saja.

Seperti yang diketahui, PSG akhirnya merasakan juga sensari berdiri di final Liga Champions. Sebelum-sebelumnya, tak dalam buku sejarah PSG tim tersebut mampu ke final kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Karena itulah dalam sejarah baru yang telah torehkan PSG di musim ini tersebut, Verratti ingin semuanya berakhir manis. Caranya tentu dengan memenangkan laga final Liga Champions 2019-2020 itu dan membawa pulang trofi si Kuping Besar ke Prancis untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Verratti Bakal Usaha Mati-matian untuk Bisa Tampil di Laga PSG vs Bayern Munich

Para pemain PSG/Twitter @PSG_English

Bagi Verratti, waktu 90 menit dari pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB itu sangatlah berharga. Jadi, ia meminta kepada rekan-rekan setimnya di PSG untuk benar-benar bersiap untuk mengalahkan Bayern di partai puncak nanti.

“Kami masih memiliki waktu 90 menit lagi (untuk menjadi juara Liga Champions), ini adalah 90 menit terpenting dalam hidup kami sebagai pesepakbola dan sejarah klub. Jadi, Anda harus benar-benar bersiap,” ucap Verratti, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (21/8/2020).

“Pertandingan-pertandingan di Liga Champions selalu sulit. Sejauh ini, kami telah berhasil menjalani perjalanan yang luar biasa (karena mencapai hingga final untuk pertama kalinya dalam sejarah PSG),” tambah gelandang asal Italia itu.

Tentunya Verratti juga sangat ingin dapat berpartisipasi dalam perjuangan PSG di final Liga Champions 2019-2020 nanti. Sayangnya, cedera betis yang menimpanya sejak sebelum tiba di Lisbon membuat peluang Verratti untuk bermain sangatlah kecil.

Gara-gara cedera tersebut Verratti harus absen ketika PSG menghadapi Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sewaktu di semifinal melawan RB Leipzig sebenarnya Verratti sudah bermain, namun ia hanya dipercaya untuk bermain sebentar karena baru dimasukkan di menit 83.

Suasana laga PSG vs Leipzig

Selama Verratti absen, Ander Herrera yang bertugas menggantikannya tampil cukup baik. Mantan penggawa Manchester United itu berhasil memperkuat lini tengah PSG sehingga mampu tampil baik saat menghadapi Atalanta dan RB Leizpig,

Tampil apiknya Herrera itu jelas menjadi pertanda buruk untuk Verratti. Sebab Tuchel tentunya berpeluang besar mempercayai Herrera lagi ketimbang Verratti yang baru sembuh dari cedera betisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini