Verratti Bakal Usaha Mati-matian untuk Bisa Tampil di Laga PSG vs Bayern Munich

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 261 2265254 verratti-bakal-usaha-mati-matian-untuk-bisa-tampil-di-laga-psg-vs-bayern-munich-0YagkEzRf2.jpg Pemain Paris Saint-Germain, Marco Verratti. (Foto: Twitter/PSG_English)

LISBON – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti mengaku bakal berusaha mati-matian agar dapat dipilih Thomas Tuchel untuk bermain di final Liga Champions 2019-2020. Sebab ia sangat ingin membantu PSG dalam mengalahkan Bayern Munich di partai final yang berlangsung pada Senin 24 Agustus 2020 mendatang.

Bagi Verratti, dapat tampil di final yang mempertemukan PSG vs Bayern memanglah tidak mudah. Sebab sampai saat ini pemain asal Italia itu masih berusaha untuk benar-benar sembuh dari cedera betis yang dideritanya sebelum pergi ke Lisbon, Portugal.

Baca Juga: Coman: Semoga Mbappe Tampil Buruk saat Bayern Hadapi PSG di Final Liga Champions

Para pemain PSG/UEFA

Gara-gara cedera tersebut Verratti harus absen ketika PSG menghadapi Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sewaktu di semifinal melawan RB Leipzig sebenarnya Verratti sudah bermain, namun ia hanya dipercaya untuk bermain sebentar karena baru dimasukkan di menit 83.

Kini yang menjadi pertanyaan adalah apakah Verratti bakal kembali diturunkan Tuchel saat PSG menghadapi Bayern di Stadion Da Luz, Lisbon nanti? Tentunya Verratti sangat ingin Tuchel percaya kepadanya bahwa ia mampu untuk bermain.

Bahkan kalau bisa Verratti ingin tampil sejak menit pertama dan bukan dari bangku cadangan. Ia bakal berusaha untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Tentunya dengan cara berlatih sebaik mungkin di sesi latihan agar Tuchel berpikir untuk memainkannya sejak awal.

“Kini saya sudah jauh lebih baik. Saya perlahan sudah mulai bermain dengan tim saya. Cedera ini agak sulit untuk diterima. Namun, saya sudah melanjutkan (berlatih) dengan grup selama dua hingga tiga hari,” kata Verratti, seperti diwartakan Sportskeeda, Jumat (21/8/2020).

“Saya akan melakukan segalanya untuk dapat bermain di pertandingan tersebut (PSG vs Bayern). Saya sudah siap ketika bermain di semifinal. Kini semua tergantung sangat pelatih karena dia-lah yang menentukan semuanya,” tambah gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Marco Verratti

Selama Verratti absen, Ander Herrera yang bertugas menggantikannya tampil cukup baik. Mantan penggawa Manchester United itu berhasil memperkuat lini tengah PSG sehingga mampu tampil baik saat menghadapi Atalanta dan RB Leizpig,

Tampil apiknya Herrera itu jelas menjadi pertanda buruk untuk Verratti. Sebab Tuchel tentunya berpeluang besar mempercayai Herrera lagi ketimbang Verratti yang baru sembuh dari cedera betisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini