Madura United Datangkan Pemain Muda Asal Brasil, Proyek Naturalisasi Piala Dunia U-20 2021?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 49 2265042 madura-datangkan-pemain-muda-asal-brasil-proyek-naturalisasi-piala-dunia-u-20-2021-GgEDGQ2yEN.jpg Robert Junior Rodrigues Santos. (Foto/Madura United)

MADURA UNITED – Madura United mengumumkan telah mendatangkan pemain muda asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos, yang diumumkan melalui media sosial mereka.

Junior dalam keterangan yang disampaikan Madura United, merupakan seorang striker kelahiran 20 Mei 2001 (19 tahun) dengan tinggi badan 196 sentimeter (cm).

Baca juga: Penyebab Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Baca juga: Jack Brown Senang Diberikan Kesempatan untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19

“Pemain adalah bagian dari investasi klub. Madura United akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing usia muda dengan pola jangka waktu kontrak lama,” tulis Madura United dalam pengumuman Junior di Twitter.

Foto/PSSI

Junior nantinya akan mengikuti seleksi terlebih dahulu sebelum menjadi pemain resmi Madura United. Status Junior akan ditentukan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

“Termasuk, juga kemungkinan menggeser pemain asing yang sudah ada jika pelatih menganggap sangat dibutuhkan untuk didaftarkan secepatnya musim ini,” tambah keterangan klub.

Madura mengikuti jejak Persija Jakarta dan Arema FC yang terlebih dahulu menyeleksi pemain muda asal Brasil.

Persija mengumumkan sedang menyeleksi Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima. Keduanya merupakan gelandang tengah, yang sama-sama berusia 19 tahun dan asal Brasil.

Sedangkan Arema FC memastikan bahwa klub resmi merekrut Pedro Bartoli dan Hugo Grillo yang berasal dari Brasil.

Pedro (19) merupakan mantan pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves. Sementara Hugo (18) pernah bermain bersama klub Brasil, Cuiaba EF sebagai bek. Bahkan manajemen Area FC berencana akan menaturalisasi kedua pemain anyar mereka, meski baru beberapa hari berada di Indonesia.

Foto/Instagram Arema FC

Penambahan pemain muda di Madura United menambah rumor adanya proyek naturalisasi demi memperkuat skuad Timnas U-19, yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, sejumlah pemain keturunan, seperti Jack Brown dan Elkan Baggott terlihat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini