Jack Brown Senang Diberikan Kesempatan untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262024 jack-brown-senang-diberikan-kesempatan-untuk-ikut-tc-timnas-indonesia-u-19-oIP4v071Q3.jpg Jack Brown bersama Bagas Kaffa. (Foto: IG Jack Brown)

JAKARTA – Ada wajar baru yang terlihat dari Pemusatan Latihan (TC) yang dilakukan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ketika berlatih di Stadion Madya, Senayan pada Kamis 13 Agustus 2020 kemarin. Wajar baru itu adalah Jack Brown, gelandang saat ini masih tergabung dengan skuad Lincoln City U-18.

Kehadiran Jack di TC Timnas Indonesia U-19 itu lantas langsung membuat banyak mata tertuju kepadanya. Sebab seperti yang diketahui, beberapa hari yang lalu nama Jack tak pernah sekali pun dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19.

Jack mungkin memang pernah mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 sewaktu masih berlatih di Cikarang. Namun, pada saat Jack gagal tampil baik karena dirinya kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Jack Brown untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Jack Brown

Karena kesulitan itu, Jack pun gagal memberikan kesan yang baik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sehingga namanya pun dicoret. Namun, kini tampaknya Jack masih tetap dipercaya Tae-yong untuk tampil dan membuktikan diri.

Hal tersebut jelas langsung membuat Jack merasa senang. Ia tak menyangka masih diberi kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Kini, Jack bakal berusaha memanfaatkan peluang emas yang didapatkannya sebaik mungkin. Ia akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya di TC Timnas Indonesia U-19 agar bisa dibawa Tae-yong mengikuti TC di luar negeri dalam waktu dekat ini.

“Saya sangat senang dan siap untuk itu (bersaing mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-19). Jadi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan lihat saja nanti hasilnya,” ucap Jack, melansir dari Goal Indonesia, Jumat (14/8/2020).

Jack sendiri dapat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 karena Tae-yong sendiri yang meminta. Hal itu dikarenakan Tae-yong masih ingin memberikan kesempatan kedua untuk pemain tersebut.

Jack Brown. (IG Jack Brown)

Tae-yong tampaknya ingin melihat kemampuan Jack yang sebenarnya. Apalagi, ia berniat membawa beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 terbaik saja untuk mengikuti TC di luar negeri. Jadi, karena itulah ia pun memanggil pemain yang sekiranya mampu tampil baik seperti Jack.

Awalnya kehadiran Jack di TC Timnas Indonesia U-19 membuat banyak pihak bertanya-tanya. Sebab sebelumnya ia memang tak dipanggil dan Tae-yong pun baru saja mengurangi 11 dari 46 peserta TC Timnas Indonesia U-19. Kini, dengan kehadiran Jack maka total pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti TC menjadi 36 peserta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini