Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Jack Brown untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262018 ini-alasan-shin-tae-yong-panggil-jack-brown-untuk-ikut-tc-timnas-indonesia-u-19-E2AwaOkYvq.jpg Jack Brown akhirnya dipanggil untuk ikut TC Timnas Indonesia U-19 lagi. (Foto: IG Jack Brown)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kembali melanjutkan Pemusatan Latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Kamis 13 Agustus 2020. Dari latihan itu, terlihat satu pemain yang sebelumnya tak pernah ada mengikuti TC di Stadion Madya tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Jack Brown. Tentu kehadiran Jack tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya. Apalagi baru beberapa hari yang lalu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret 11 nama dari 46 pemain yang mengikuti TC tersebut.

Jadi, seharusnya yang mengikuti sesi latihan kemarin hanya ada 35 peserta saja. Namun, pada kenyataanya kehadiran Jack membuat kini ada 36 pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti TC dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang di Uzbekistan.

Baca Juga: Persija Beri Dukungan kepada Zico dan Figo yang Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong saat sedang melatih

Tae-yong pun sadar kehadiran Jack membuat banyak pihak bertanya-tanya. Karena itulah pelatih asal Korea Selatan tersebut akhirnya memberikannya. Jadi, menurut pemaparan Tae-yong, alasan adanya Jack di TC Timnas Indonesia U-19 tersebut karena ia ingin memberikan kesempatan kepada Jack.

Sebab seperti yang diketahui, sebelumnya pemain Lincoln City itu pernah mengikuti TC juga di Cikarang pada Januari 2020 kemarin. Sayangnya, saat itu Jack kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia

Jack yang baru tiba di Indonesia kala itu mengalami kelelahan karena langsung melakukan TC ketika tak lama datang ke Tanah Air. Cuaca yang sangat berbeda pun membuat pemain keturunan Inggris tersebut gagal tampil maksimal di TC Timnas Indonesia yang berlansung di Cikarang tersebut.

Gara-gara tampil buruk, pada akhirnya Jack dicoret dari skuad oleh Tae-yong. Namun, kini Tae-yong berbaik hati dan memberikan kesempatan kedua untuk Jack membuktikan diri.

Tae-yong tampaknya ingin melihat kemampuan Jack yang sebenarnya. Apalagi, ia berniat membawa beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 terbaik saja untuk mengikuti TC di luar negeri. Jadi, karena itulah ia pun memanggil pemain yang sekiranya mampu tampil baik seperti Jack.

Jack Brown

“Memang kami sudah pernah lihat dia (Jack berlatih) di Cikarang. Namun, saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi (dengan cuaca) di sini (Indonesia)," jelas Tae-yong, seperti apa yang dilansir dari Goal Indonesia, Jumat (14/8/2020).

"Sebelum pemusatan latihan ke luar negeri, saya ingin lihat dia (Jack). Saya memang minta dia datang," tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini