Persija Beri Dukungan kepada Zico dan Figo yang Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262007 persija-beri-dukungan-kepada-zico-dan-figo-yang-dicoret-dari-timnas-indonesia-u-19-wP0OH1WquF.jpeg Persija beri dukungan kepada Sutan Zico dan Figo Sapta yang baru dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (Foto: Persija)

JAKARTA – Dua pemain Persija U-20, yakni Sutan Zico dan Figo Sapta telah dipastikan keluar dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Sebab baik Zico dan Figo namanya sudah dicoret dari Pemusatan Latihan (TC) yang saat ini sedang digelar di Jakarta.

Dikeluarkannya Zico dan Figo lantas sedikit membuat pelatih Persija U-20, Washhiyatul Akmal sedikit merasa kecewa. Namun, ia tahu betul yang jauh lebih kecewa adalah kedua pemainnya tersebut. karenanya Akmal pun mencoba untuk menenangkan dan memberikan masukkan kepada Zico dan Figo.

Salah satu masukkan dari Akmal adalah Figo dan Zico tak boleh putus asa meski sudah dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Sebab menurutnya peluang kedua pemain Persija itu untuk membela Timnas Indonesia masih sangat besar.

Baca Juga: Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Pasrah

Aksi Sutan Zico saat membela Tanah Air

Akmal menyebutkan jika gagal di Timnas Indonesia U-19, maka Figo dan Zico bisa berusaha di level U-20. Jadi, ia berharap Figo dan Zico tak boleh menyerah dan harus melakukan evaluasi diri dan introspeksi diri kenapa mereka bisa dicoret dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam pemusatan latihan yang kini fokus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, tersebut.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” kata Akmal, dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (14/8/2020).

Akmal percaya diri Zico dan Figo dapat masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-20 dan bermain di Piala Dunia U-20 di tahun-tahun mendatang. Hal itu dikarenakan kedua pemainnya tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa.

Kini, Akmal hanya meminta kepada Zico dan Figo untuk terus berlatih. Ia percaya dengan kegagalan mereka saat ini, kedua pemain Persija U-20 itu justru semakin giat mengasah kemampuan mereka agar bisa menjadi lebih baik.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” lanjut Akmal.

Timnas Indonesia U-19

Zico dan Figo adalah dua pemain dari 11 nama yang dicoret dari TC Timnas Indonesia U-19. Jadi, yang awalnya TC tersebut diikuti 46 pemain kini sudah berkurang menjadi 35 pemain yang masih berlatih bersama.

Akan tetapi, jumlah tersebut bertambah menjadi 36 pemain ketika TC dilakukan pada Kamis 13 Agustus 2020. Hal itu dikarekan Tae-yong memanggil Jack Brown untuk mengikuti TC yang dipersiapkan untuk menyambut Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang di Uzbekistan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini