Ini Penyebab Kai Havertz Belum Kunjung Gabung Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 51 2264335 ini-penyebab-kai-havertz-belum-kunjung-gabung-chelsea-jNl2jnzkKt.jpg Kai Havertz belum kunjung gabung Chelsea. (Foto: @kaihavertz29)

LONDON – Jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkap kenapa playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz, belum kunjung gabung Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Romano menyebut transfer belum kunjung terealisasi karena perbedaan nominal transfer.

Sekadar informasi pada 11 Agustus 2020, Chelsea dan Havertz sudah mencapai kesepakatan personal. Havertz setuju gabung Chelsea dan dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2025.

Kai Havertz

Meski sudah mencapai kesepakatan dengan Havertz, Chelsea belum menemui titik temu dengan manajemen Die Werkself –julukan Leverkusen. Manajemen Leverkusen membanderol Havertz di angka 90 juta euro atau sekira Rp1,58 triliun.

Lantas, bagaimana dengan Chelsea? Manajemen Chelsea menawarkan 70 juta euro (Rp1,23 triliun) untuk mendaratkan pesepakbola berpaspor Jerman tersebut.

Karena itu, ada selisih 20 juta euro yang membuat transfer belum kunjung terealisasi. Meski bursa transfer musim panas 2020 masih dibuka hingga 5 Oktober 2020, manajemen Leverkusen meminta kejelasan kepada Chelsea.

BACA JUGA: Ini Harapan Cesar Azpilicueta untuk Chelsea di Musim 2020-2021

Mereka memberi batas waktu untuk membeli Havertz hingga akhir September 2020. Jika hingga akhir September 2020 Chelsea tak kunjung memenuhi permintaan mereka, manajemen Leverkusen akan mempertahankan Havertz atau melego sang pemain andalan ke klub lain.

“Chelsea dan Bayer Leverkusen masih melakukan negosiasi untuk Kai Havertz. Havertz sudah minta dijual. Namun, masih ada perbedaan 20 juta euro antara tawaran pertama Chelsea,” tulis Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Kai Havertz

Setelah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, Havertz merupakan prioritas transfer Chelsea pada musim panas ini. Kehadiran Havertz dibutuhkan Chelsea dalam pola 4-2-3-1 racikan Frank Lampard.

Dalam pola tersebut, Havertz akan beroperasi di posisi second striker, mendukung penyerang tunggal Timo Werner. Kemudian, Ziyech bertugas sebagai winger kanan dan Christian Pulisic di area sebelahnya.

Melihat deretan pemain Chelsea di atas, betapa berbahanya skuad mereka musim depan. Chelsea berpeluang menyaingi Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini