Ini Harapan Cesar Azpilicueta untuk Chelsea di Musim 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 45 2264221 ini-harapan-cesar-azpilicueta-untuk-chelsea-di-musim-2020-2021-twqVxQxdbR.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Bek andalan sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengutarakan harapan besarnya terhadap kiprah klubnya di musim 2020-2021. Azpilicueta berharap Chelsea bisa tampil lebih tajam di kotak penalti lawan pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang menjalani kampanye mereka di musim 2019-2020 dengan performa inkonsisten. Walau pada akhirnya, Chelsea tetap bisa menyelesaikan Liga Inggris 2019-2020 di posisi empat besar, dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Akan tetapi dalam beberapa pertandingan krusial, performa Chelsea memang terlihat begitu kurang menjanjikan. Bahkan pada partai final Piala FA 2019-2020, Chelsea harus mengakui kekalahan 1-2 dari Arsenal yang secara peringkat di Liga Inggris berada di bawah mereka.

Chelsea

Buruknya kinerja lini serang menjadi salah satu penyebab Chelsea kerap gagal memenangkan pertandingan krusial mereka di musim lalu. Performa Olivier Giroud dan Tammy Abraham dinilai kurang begitu mampu jadi mesin gol Chelsea sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Chelsea Diklaim Mengikuti Kesalahan Arsenal jika Tak Boyong Bek Berkualitas di Musim Panas Ini

Situasi tersebut pun coba diperbaiki oleh manajemen The Blues –julukan Chelsea. Hal tersebut terbukti dengan keputusan manajemen Chelsea merekrut Timo Werner serta Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas 2020.

Ya, Werner direkrut oleh Chelsea dari RB Leipzig dengan mahar mencapai 53 juta euro atau sekira Rp937 miliar. Sementara Ziyech direkrut oleh manajemen klub asal London Barat tersebut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro atau sekira Rp707 miliar.

Azpilicueta pun berharap kehadiran keduanya bisa memperbaiki catatan gol Chelsea di musim depan. Sebab, Azpilicueta menyadari betul bahwa Chelsea kehilangan kualitas di lini depan mereka pada musim 2019-2020.

“Cerita dari banyak pertandingan yang kami jalani pada musim ini adalah bahwa kami tidak secara klinis di kotak penalti. Di kotak penyerangan, kami kehilangan peluang,” jelas Azpilicueta, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Ziyech Diklaim Bakal Kesulitan Tampilkan Performa Terbaik di Chelsea

“Akan tetapi saya pikir masalah besar adalah terkadang kami bermain bagus tapi kami tidak cukup kuat di kotak penalti kami. Saya selalu menilai fase ofensif dan defensif sebagai sebuah tim dan sebagai sebuah unit kami tahu kami harus terus berkembang di lini belakang,” lanjutnya.

“Kami harus mengurangi jumlah gol yang masuk ke gawang kami jika kami ingin memperkecil jarak karena itu perbedaan besar. Saya yakin kami akan bekerja keras untuk mengurangi jarak dan mendekat ke puncak musim depan,” tutup mantan pemain Olympique Marseille tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini