Hasil Swab Test Persija Jakarta Negatif Covid-19

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 49 2264658 hasil-swab-test-persija-jakarta-negatif-covid-19-l5Hn0p5chY.jpg Ramdani Lestaluhu. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Hasil swab test (tes usap) komponen Persija Jakarta (pemain dan ofisial) yang dilakukan pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Mess PSAU, Halim, Jakarta, dinyatakan dinyatakan negatif dari Covid-19.

Hasil tersebut membuat tim Macan Kemayoran bisa menjalankan program latihan yang telah dirancang sebelumnya.

Foto/Persija Jakarta

Manajer Persija, Bambang Pamungkas merasa bersyukur dengan hasil negatif virus corona tim Ibu Kota.

Baca juga: Tips Bambang Pamungkas Memiliki Sundulan Mematikan

Baca juga: Akademi Persija Dipilih FIFA Mengikuti Performance Programme

Para pemain juga telah diberikan penyuluhan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Covid-19 dan cara pencegahan penularannya. Baik selama latihan, di mess maupun saat bertanding nantinya.

“Alhamdulillah pagi ini kita mendapatkan hasil dari dokter, bahwa seluruh komponen tim negatif dari Covid-19. Berdasarkan hasil tersebut, maka kita dapat melakukan latihan perdana,” tuturnya mengutip laman Persija, Rabu (19/8/2020).

“Siang tadi kita juga sudah mengadakan penyuluhan prosedur kesehatan yang saat ini berlaku, sehingga mereka dapat menjalani kegiatan dengan tepat,” tambah Bambang.

Latihan tertutup

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan bahwa tim akan melakukan usai menjalani tes usap.

Persija akan mulai menggelar latihan secara bertahap, dengan menyesuaikan perkembangan para pemain, setelah sekitar empat bulan lebih tidak berkumpul karena adanya penerapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Foto/Persija Jakarta

Prapanca menekankan bahwa latihan Persija akan digelar tertutup dari penonton dan awak media. Hal tersebut diterapkan guna menekan penyebaran virus corona.

“Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, video latihan dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija Jakarta,” ujarnya.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan,” tambah Prapanca.

Liga 1 2020 sebelum dihentikan pada pertengahan Maret lalu sudah memainkan tiga laga, kecuali Persija dan Persebaya.

Persija untuk saa ini berada di posisi kesembilan dengan mengumpulkan 4 poin, hasil menang melawan Borneo FC (3-2) dan seri saat berjumpa Bhayangkara FC (2-2).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini