Tips Bambang Pamungkas Memiliki Sundulan Mematikan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 49 2261856 tips-bambang-pamungkas-memiliki-sundulan-mematikan-GgjoryRYFA.jpg Bambang Pamungkas saat menjadi pemain Persija. (Foto/Twitter Bambang Pamungkas)

JAKARTA – Eks penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dikenal memiliki sundulan mematikan. Ia pun memberikan tips bagaimana membuat lompatan lebih tinggi dari pemain belakang yang secara postur lebih besar.

Selain sundulan, Bambang Pamungkas yang kini menjadi manajer Persija, juga memiliki tendanga keras dan akurasi yang presisi.

Baca juga: Awal Kisah Bambang Pamungkas Kenakan Nomor Punggung 20

Baca juga: Bupati Bantul Beri Lampu Hijau untuk Persija Gunakan Stadion Sultan Agung

“Saya memperkuat otot kaki saya dengan banyak latihan beban, agar walau saya tidak terlalu tinggi namun kuda-kuda saya kokoh,” ungkapnya mengutip laman Persija, Kamis (13/8/2020).

“Saya juga berlatih menjaga keseimbangan dengan berdiri di dua bola tenis,” tambahnya.

Foto/Persija Jakarta

Selain melatih fisiknya, Bepe—panggilan akrab Bambang Pamungkas—menjelaskan bahwa komunikasi dengan rekan setim, harus dijaga di dalam dan di luar lapangan.

Hal tersebut yang dilakukan Bepe bersama para pemain Persija termasuk Ismed Sofyan dan Elie Aiboy.

“Kebetulan saya memiliki teman bermain yang relatif lama. Kalau saya bermain dengan Ismed kira-kira hampir 20 tahun, demikian juga bermain dengan Elie. Sehingga ketika Ismed berada di satu titik misalnya, saya tahu bahwa bola itu sudah ada di titik ini,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini